Top Lezatnya Apem Durian Makin Puas dan Mantap Dibuat di Rumah

Apem Durian, apem nikmat lezat dengan rasa durian, pasti belum banyak yang bisa menikmati. Kalau Bunda bingung mau nyari kemana yang jual varian apem yang satu ini, mendingan bikin sendiri di rumah. Bisa sepuasnya menyantap dengan rasa durian yang berasa banget.

Tak usah khawatir dengan kualitas resep yang bakal dipakai, resep yang akan kami hadirkan sudah barang tentu pilihan terbaik dengan rasa yang dijamin mantafff… 😘. Pada dasarnya resep Apem Durian ini menggunakan resep apem pada umumnya, hanya saja komposisinya telah disesuaikan dengan adanya penambahan bahan daging durian agar adonan tetap mengembang dengan baik.

Penasan banget dengan rasanya, simak dan praktekkan resep pilihan dari kami berikut ini.


Bahan-bahan

  • 85 gr daging durian
  • 95 gr gula pasir
  • 130 gr tepung beras
  • 35 gr tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sdt ragi instant
  • 225 ml santan kekentalan sedang (65 gr santan instan + air)
  • 1 lembar daun pandan

Cara Membuat

  1. Rebus santan dengan daun pandan hingga mendidih, matikan api. Sisihkan dan biarkan hingga hangat.
  2. Dalam wadah, haluskan daging durian, tambahkan gula, aduk hingga menyatu dan lembut.
  3. Campur adonan durian, tepung beras, terigu, dan ragi. Tambahkan santan sedikit sedikit sambil diaduk-aduk terus hingga rata dan adonan terasa ringan. Diamkan adonan kurang lebih 1 jam tutup dengan kain/ serbet bersih.
  4. Panaskan cetakan dengan api kecil. Setelah 1 jam, aduk adonan sebentar, pindahkan ke gelas takar supaya mudah dituang ke cetakan.
  5. Oles cetakan yang sudah panas dengan margarin, tuang adonan hingga penuh, lalu tutup cetakan, tunggu hingga permukaan mengeras.
  6. Keluarkan dari cetakan. Siap disajikan.

Bagi penyuka durian, wajib banget mencoba Apem Durian ini. Pasti akan jadi penganan favorit baru yang selalu ingin dinikmati saat musim durian tiba. Selamat mencoba dan menikmati!

Sumber

0 Response to "Top Lezatnya Apem Durian Makin Puas dan Mantap Dibuat di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel