Mini Vienneta a la Yackikuka - Ice Cream Sultan Yang Kini Jadi Incaran

Anak jaman now mana ada yang belum tahu apa itu ice cream Vienneta. Ya, karena kembalinya sang legenda ice cream ini sempat menjadi trending topic ice cream paling dicari namun sekaligus barang langka yang sulit didapatkan karena stok yang terbatas di pasaran. Tapi tenaaang.. kita bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep Mini Vienneta a la Yackikuka.

Kali ini kami ajak Bunda untuk membuat ice cream Vienneta dalam versi mini ice cream stick. Unik, dan tentu belum ada di pasaran! J. Hanya cukup dengan tiga bahan, kita akan membuat ice cream yang super lembut nan creamy. Penasaran akan kelezatannya? Yuk catat resepnya dan mulai praktekkan di rumah!

Bahan-bahan

Untuk: 5 stick ice cream

  • 15 sdm Whippy Cream (misal merk Haan)
  • 30 sdm Air Es
  • 10 sdm atau sesuai selera Kental Manis
  • Topping: Dark Compound Chocolate, cokelat bubuk
  • Alat: Pipping bag dan spuit pipih, lima buah stik es krim, kertas roti.

Cara Membuat

  1. Campur bubuk whippy cream, air dingin, dan kental manis, mixer dengan kecepatan tinggi hingga tercampur rata, kental dan mengembang.
  2. Masukkan setengah atau lebih adonan ice cream ke dalam pipping bag yang telah diberi spuit pipih. Simpan dalam freezer selama 10 - 15 menit.
  3. Lelehkan DCC dengan metode double boiler atau panaskan menggunakan microwave.
  4. Siapkan kertas roti atau plastik, tuangkan coklat ke atasnya, ratakan hingga tipis menggunakan scrapper atau spatula. Masukkan freezer 5 menit. Setelah mengeras, potong-potong ukuran 3x10 cm. Sisihkan.
  5. Keluarkan adonan ice cream, cetak di atas kertas roti, dan letakkan kepingan coklat di lapisan-lapisannya. Lakukan hingga adonan selesai (lebih detailnya cek link video di bawah!).
  6. Bekukan ke dalam freezer. Sesaat sebelum disajikan, taburi dengan coklat bubuk.

Cleeessss.. dingin lembutnya Mini Vienneta a la Yackikuka ini memang layak dicoba! Bikinnya gampang, rasanya mantab jiwa, anak-anak di rumah pun pasti akan rebutan.

Sumber

Sumber Vidio

0 Response to "Mini Vienneta a la Yackikuka - Ice Cream Sultan Yang Kini Jadi Incaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel