Sudah Pernah Mencoba Lekker Holland? Temukan Rasa Uniknya!

Nikmatnya menyesap secangkir teh hangat sambil ditemani sepotong cake lezat ya, Bun? Apalagi sambil berkumpul bersama keluarga di rumah. Mungkin resep pilihan kami kali ini bisa menjadi ide cemerlang sajian cake lezat untuk dinikmati bersama keluarga, namanya Lekker Holland atau ada yg menyebutnya Boterkoek atau Dutch Butter Cake. Cake ini memang berasal dari Belanda.

Lekker Holland memiliki banyak kandungan butter dalam cake nya, sehingga membuat aroma dan rasa butter terasa sekali. Takaran butter hampir sama dengan takaran tepung terigu, inilah yang menciptakan rasa unik karena ada perpaduan rasa antara ngeprul a-la kue kering nastar dan lembutnya cake. Selain itu, ciri khas cake ini tampak dari guratan-guratan dan lapisan renyah kuning telur di bagian atas cake.

Ingin tahu lebih komplit resep lezatnya, simak catatan resepnya di bawah ini!


Bahan-bahan

  • 220 gram terigu serbaguna
  • 100 gram salted butter
  • 100 gram margarin
  • 1 butir telur
  • 150 gram gula kastor/ gula halus berbulir halus
  • 1 sachet susu bubuk full cream
  • 1 sdt vanili bubuk
  • Secukupnya chocochip/ almond/ kismis (bebas) untuk topping
  • 1 kuning telur untuk polesan

Cara Membuat

  1. Oles tipis loyang pendek ukuran 20 cm dengan margarin, taburi terigu, ratakan, sisihkan.
  2. Dalam mangkuk campur butter, margarin, gula, telur dan vanili bubuk, mixer dengan speed tinggi sampai lembut, matikan mixer.
  3. Masukkan campuran terigu dan susu bubuk yang sudah diayak secara bertahap, aduk dengan spatula sampai rata.
  4. Tuang ke dalam loyang, ratakan, olesi permukaannya dengan kuning telur, kerat-kerat dengan garpu, taburi almond.
  5. Masukkan dalam oven yang sudah dipanaskan 10 menit sebelumnya, panggang dengan suhu 160°C selama 25-30 menit tergantung oven masing-masing. Bila sudah matang, angkat, biarkan dingin kemudian potong-potong, sajikan.

Lekker Holland ini pun cocok bila ingin Bunda jadikan camilan saat berbuka puasa, atau menjadi buah tangan saat bersilaturahmi ke rumah keluarga, kerabat dan sahabat saat merayakan hari raya Lebaran.

Jika artikel ini bermanfaat bagi Bunda, jangan lupa untuk bagikan kepada rekan, sahabat dan kerabat ya. Supaya sama-sama bisa berbagi pengetahuan dan mencoba kelezatan resep-resep pilihan kami. Semoga bermanfaat!

Sumber

0 Response to "Sudah Pernah Mencoba Lekker Holland? Temukan Rasa Uniknya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel