Sosis Gulung Mie, Menu Praktis Camilan Sang Buah Hati

Sudah mulai akhir pekan, sang buah hati pun mulai bersantai di rumah. Yuk, ajak mereka membuat camilan yang mereka suka. Karena saat sedang bersantai atau memiliki waktu luang bersama keluarga, tentunya camilan bisa dibilang penting ya Bun, dan “wajib ada” bagi sebagian keluarga. Lalu apakah keluarga Bunda adalah salah satunya?

Mungkin Bunda suka bingung ya, harus menyiapkan camilan apa untuk bersantai sore hari bersama suami dan anak-anak? Saking bingungnya kadang lebih memilih untuk membeli saja. Padahal nih, kalau Bunda membuatnya sendiri, rasanya pasti lebih enak dan tentunya lebih sehat lho! Tak usah memilih menu camilan yang sulit membuatnya. Salah satunya Bunda bisa membuat Sosis Gulung Mie yang sering kita lihat di abang-abang penjual di depan sekolahan-sekolahan SD. Tapi tentunya dengan versi kualitas yang lebih terjamin dan sehat.. :).

Bahan yang dibutuhkannya pun simpel nggak neko-neko. Cukup ada mie goreng instan, sosis dan telur. Sudah punya semua bahan di lemari stok makanan? Ya berarti bisa langsung eksekusi nih.. yuk buruan, simak dulu resepnya berikut ini ya!


Bahan-bahan

Hasil: 12 buah

  • 1 bungkus mie goreng instan kemasan jumbo
  • 1 bungkus mie goreng instan kemasan biasa
  • 2 butir telur
  • 6 buah sosis, potong/ bagi jadi 2

Cara Membuat

  1. Siapkan baksom. Kocok 2 butir telur lalu masukkan semua bumbu mie ke dalamnya. Kocok rata lagi. Sisihkan.
  2. Rebus kedua mie sampai matang. Lalu tiriskan. Masukkan ke baskom kocokan telur. Aduk rata. Diamkan sampe telur meresap ke mie.
  3. Panaskan minyak yang penuh, gunakan api kecil. Saat minyak sudah panas barulah kita menggulung mie ke sosisnya. Yang sudah digulung langsung masuk ke minyak panas. Goreng hingga satu sisi set/ kering renyah, baru balik satu sisinya. Goreng hingga golden brown. Tiriskan, sajikan dengan saos sambal.

Nah.. tak sulit kan untuk membuatnya?! Daripada anak jajan sembarangan di luar rumah, resep Sosis Gulung Mie di atas bisa jadi solusinya kan, Bun? Bisa untuk menu bekal sekolah si buah hati juga lho! Camilan yang enak, mudah dan menarik bisa jadi cara jitu membuat anak betah bermain di rumah dan tidak jajan waktu di sekolah. Selamat mencoba!

Sumber

0 Response to "Sosis Gulung Mie, Menu Praktis Camilan Sang Buah Hati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel