Setup Roti Yang Jempolan Gurih Manisnya Pas, Tambah Topping Biar Puas

Setup Roti merupakan salah satu olahan yang mudah dibuat dengan rasa yang enak, membuatnya juga tidak membutuhkan waktu yang lama, sehingga bisa jadi andalan  Bunda untuk dibuat sewaktu-waktu. Makanan ini memiliki banyak variasi, dengan bahan dan citarasa yang beragam. Semua sama enaknya, dan bisa jadi alternatif untuk dibuat dan disantap di lain waktu agar tidak membosankan.

Untuk kali ini ada resep pilihan setup roti yang manis dan gurihnya pas banget di lidah, yang nggak akan bikin eneg walau makan dalam jumlah banyak. Bunda juga bisa memberi Setup Roti aneka aksesoris lezat sebagai topping untuk meng-upgrade kelezatan rasanya, seperti keju, almond, peanut, buah kering, dll yang akan membuatnya jadi spesial. Oke Bun, simak resep Setup Roti nya berikut ini.


Bahan-bahan

  • 6 lembar roti tawar
  • 200 ml susu cair UHT
  • 400 ml santan (2 sachet santan instan + air)
  • 5 sdm gula pasir
  • ½ sdt garam
  • 1 helai daun pandan
  • 1 sdm maizena dilarutkan dengan 50 ml air

Cara Membuat

  1. Rebus santan dan susu cair dengan gula, garam dan daun pandan. Gunakan api kecil. Sambil diaduk-aduk sampe mendidih.
  2. Tambahkan larutan maizena. Aduk hingga agak mengental.
  3. Tata roti per lembar, siram dengan kuah susu santan sampai meresap. Tata lagi selembar dan tuang kuah. Lakukan hingga habis. Diamkan sampai dingin.
  4. Simpan dalam kulkas, sajikan dengan aneka topping favorit.

Kalau Bunda menyukai rasa Setup Roti yang lebih milky, bisa dibalik komposisi susunya jadi lebih banyak. Atau mau yang ada rasa gurih keju di dalamnya? Coba Bunda tambahkan parutan keju di dalam adonannya, dijamin makin nyuss rasanya. Selamat berkreasi ya, Bun!

Sumber

0 Response to "Setup Roti Yang Jempolan Gurih Manisnya Pas, Tambah Topping Biar Puas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel