Pisang Rambutan Kreasi Gorengan Yang Lezat Unik, Jabriknya Bikin Asyik

Bunda, kali ini kita bikin yang lucu-lucu yuk! Supaya tidak bosan dengan sajian pisang goreng yang begitu-begitu saja, kami ajak Bunda untuk mencoba membuat camilan Pisang Rambutan buat keluarga di rumah, biar makin seru saat menyantapnya. Pisang goreng ini digoreng dengan bentuk yang menyerupai buah rambutan. Bagaimana caranya?

Rambutnya dibuat dari kulit pangsit yang dipotong-potong memanjang, lalu ditempelkan di permukaan pisang goreng yang telah dibalut adonan tepung. Setelah digoreng, kulit pangsit yang mengering akan berbentuk keriting seperti rambut. Hasilnya adalah pisang goreng dengan rasa kriuk-kriuk di luarnya, tapi empuk di bagian dalamnya.


Cara membuat Pisang Rambutan tidak sesulit tampaknya kok Bun, tak perlu nempelin kulit pangsitnya satu-persatu, itu ada caranya sendiri yang bisa cepat dan gampang. Biar lebih jelas, yuk simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Bahan-bahan

  • 5 buah pisang, potong sepanjang ukuran diameternya.
  • 5 sdm terigu
  • 2 sdm tepung beras
  • 75 ml air
  • 2 sdm gula pasir
  • ¼ sdt garam
  • 25 lembar kulit pangsit, potong halus

Cara Membuat

  1. Campur terigu, tepung beras, gula, garam dan beri air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata, sampai adonan kental dan lengket.
  2. Masukkan pisang, aduk rata. 
  3. Letakkan pisang diatas potongan kulit pangsit, sambil diratakan kulit pangsit menutupi permukaan pisang.
  4. Goreng dengan minyak panas sampai matang dan kering.

Untuk hasil tampilan Pisang Rambutan terbaik, Bunda bisa buat potongan kulit pangsitnya dengan lebar sekecil mungkin tapi tidak mudah putus, karena kulit pangsit di pasaran macam-macam karakternya. Semakin kecil efek tampilan rambutnya akan makin bagus, biar makin lucu jadinya. :) Selamat menikmati!

Sumber

0 Response to "Pisang Rambutan Kreasi Gorengan Yang Lezat Unik, Jabriknya Bikin Asyik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel