Menikmati Keindahan dan Kelezatan Vanilla Fruit Pudding

Hai Bunda, kali ini ada inspirasi pudding buah yang sangat menarik dengan warna dan isian buah yang selang-seling. Kalau biasanya pudding buah berlapis atas-bawah, kalau yang ini selang-seling kanan-kiri berdampingan, jadinya lucu banget saat disajikan. Vanilla Fruit Puding yang satu ini patut Bunda coba agar tidak penasaran.

Cara membuat pudding tentu bunda sudah paham, yang perlu Bunda cermati dalam membuat Vanilla Fruit Puding adalah proses mencetaknya yang berbeda. Pertama yang dilakukan adalah membuat pudding pertama yang berwarna putih, setelah mengeras keluarkan dari cetakan lalu potong-potong pudding menjadi beberapa potongan saji.


Selanjutnya Bunda ambil beberapa potong pudding tadi dan ditata di cetakan lagi dengan jarak satu potongan. Jadi ada ruang kosong antar potongan pudding. Isi ruang kosong dengan buah lalu isi dengan adonan pudding bening. Biarkan mengeras, dan jadilah Vanilla Fruit Puding.  Untuk lebih jelasnya silakan lihat resepnya di bawah ini.

Bahan-bahan

Puding Susu

  • 1 ltr susu cair
  • 1 ltr air
  • 250 gr gula pasir
  • 30 gr agar-agar bubuk plain
  • 1 sdm rhum (opsional, mengandung alkohol)

Puding bening

  • 1 ltr air
  • 200 ml gula pasir
  • 15 gr agar-agar bubuk plain
  • Buah-buahan secukupnya, potong kotak

Cara Membuat

  1. Puding susu: Masak semua bahan (kecuali rhum) sampai mendidih. Setelah mendidih masukkan rhum, aduk rata. Tuang dalam cetakan, biarkan beku
  2. Setelah beku,keluarkan dari cetakan, potong-potong sesuai garis pudding
  3. Letakkan kembali ke dalam cetakan sebagian potongan pudding
  4. Siapkan buah-buahannya, potong-potong, lalu masukkan buah ke dalam sela-sela puding
  5. Puding bening: Masak semua bahan sampai mendidih, lalu tuangkan ke atas buah. Dinginkan, biarkan sampai beku

Nah setelah tahu cara membuatnya tentu Bunda tidak penasaran lagi kan untuk membuat Vanilla Fruit Pudding? Jadi sekarang tinggal mencoba merasakan sensasinya yang wow, dari cantiknya tampilan dan keunikan eneka rasa pada setiap potongnya. Selamat mencoba!

Sumber

0 Response to "Menikmati Keindahan dan Kelezatan Vanilla Fruit Pudding"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel