Kelezatan Kentang Mustofa Teri Yang Bisa Jadi Andalan di Meja Makan

Kali ini kami hadirkan resep Kentang Mustofa Teri buat Bunda. Tentu Bunda tahu kan kering kentang yang sudah cukup populer ini, kering yang berupa potongan kentang berbentuk batangan seukuran batang korek api. Dengannya makan sesederhana apapun jadi tetap nikmat. Makin asyik lagi nih, kering yang sudah lezat itu diberi tambahan ikan teri. Tentu rasanya bakal makin sedap lagi, ya kan Bun?

Memang membuat Kentang Mustofa Teri ini susah-susah gampang. Dengan potongan kentang yang berukuran sebatang korek tentu menjadi tantangan dalam membuatnya jika Bunda belum memiliki parutan khusus yang menghasilkan potongan panjang dan seukuran korek api. Tak masalah jika Bunda memotong secara manual, karena dengan manfaat dan kelezatannya semua usaha Bunda akan terbayar lebih.


Agar usaha Bunda membuahkan hasil yang maksimal, berikut ini kami berikan resep pilihan yang akan memberikan hasil Kentang Mustofa Teri dengan rasa yang maksimal.

Bahan-bahan

  • 1 kg kentang (kupas dan potong korek kecil)
  • 2 sdt garam
  • 100 gr teri (bisa pakai teri nasi + teri biasa) 

Bumbu

  • 1 sdt garam 
  • 2 sdm gula 
  • 10 lembar daun jeruk potong halus

Bumbu Halus

  • 6 siung bawang putih
  • 20 cabai rawit merah
  • 20 cabai merah keriting 

Cara Membuat

  1. Goreng kentang sampai kering, jangan terlalu sering diaduk biar tidak hancur
    goreng teri sampai kering
  2. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang pastikan bumbu tidak mengandung air
  3. Tambahkan daun jeruk
  4. Masukan teri dan kentang yang sudah digoreng, aduk sampai tercampur rata
  5. Tunggu dingin kemudian simpan di wadah kedap supaya lebih awet

Tips.

Hasil kentang lebih kriuk tanpa air kapur, setelah kentang dipotong-potong, cuci bersih hingga air cucian jernih. Lalu rendam di dalam air + 2 sdt garam. Diamkan minimal 30 menit, tiriskan dan goreng dengan api sedang.

Dengan Kentang Mustofa Teri selalu ada di meja makan, Bunda akan lebih santai dalam membuat menu sehari-hari.  Tak perlu harus membuat banyak ragam masakan untuk santapan keluarga di rumah. Saat rasa lapar mendadak muncul dan belum memasak apapun, Kentang Mustofa Teri ini bisa jadi lauk lezat dengan nasi hangat.

Sumber

0 Response to "Kelezatan Kentang Mustofa Teri Yang Bisa Jadi Andalan di Meja Makan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel