Es Sereh Madu Minuman Pelepas Dahaga, Sekaligus Menyehatkan

Hai.. hai.. hai.. Bunda! Ada minuman alami yang segernya mantul dan bisa meningkatkan stamina tubuh lho! Es Sereh Madu, minuman alami yang gampang buatnya tapi buanyak banget khasiatnya, cocok sekali disajikan sebagai minuman berbuka puasa. Sesuai namanya, minuman ini terbuat dari sereh dan madu, tapi selain itu juga ada bahan pelengkapnya yaitu selasih.

Untuk rasanya sudah pasti enak dan segar, dan kalau untuk khasiatnya apa saja sih ya? Madu bersama sereh mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu tubuh melawan penyakit. Kalau selasih dari dulu banyak dipakai untuk meringankan panas dalam. Nah jadinya Es Sereh Madu ini selain sebagai penghilang dahaga tentunya juga akan membantu kondisi tubuh menjadi lebih baik.

Sereh membuat aroma minuman ini segar dan wangi, sedangkan rasanya yang segar  makin terasa berkat kehadiran selasih yang memiliki efek sensasi dingin di dalam tubuh. Biar Bunda bisa merasakan kenikmatan dan kesegaran minuman ini, yuk simak dan cobain resepnya di bawah ini.


Bahan-bahan

  • 3 batang sereh ukuran besar, geprek atau potong-potong
  • 1 liter air
  • 6 sdm madu
  • Selasih
  • Es batu

Cara Membuat

  1. Rebus air bersama sereh sampai mendidih, biarkan ±5 menit.
  2. Matikan api, dinginkan.
  3. Saring air sereh, jika sudah dingin beri madu, lalu tabur selasih.
  4. Tambahkan es batu/ diamkan di kulkas
  5. Sajikan dingin

Note: bisa tambahkan air lemon/jeruk nipis atau dan jahe geprek, jika ingin lebih segar.

Ajib banget deh minuman ini, Bun. Minum Es Sereh Madu ini setiap hari-pun tidak masalah justru akan membawa manfaat yang baik, karena akan membuat tubuh makin sehat setiap harinya. JIka tak suka dengan dinginnya es, cukup masukkan dalam kulkas sebentar, itupun juga sudah suegarr. Selamat mencoba dan menikmati khasiatnya!

Sumber

0 Response to "Es Sereh Madu Minuman Pelepas Dahaga, Sekaligus Menyehatkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel