5 Bintang Buat Cream Cheese Caramel Flan Olahan Lembut Nan Lezat, Superb!

Cream Cheese Caramel Flan… kira-kira yang ada dalam bayangan Bunda olahan makanan ini seperti apa, ya? Bagi yang belum pernah tahu, tentu akan sulit membayangkannya. Untuk Bunda tahu, masakan ini bentuknya mirip dengan pudding, lembut, tapi membuatnya dengan cara dipanggang. Sekilas melihat dan merasakan pasti mengira itu pudding.

Dengan bahan utama berupa susu dan produk turunannya seperti keju dan susu kental manis, membuat olahan ini terasa super milky. Dengan menggunakan telur untuk menjadikannya lebih padat dan berbentuk melalui proses pemanggangan. Tentu Bunda bisa mengira-ira seperti apa rasanya Cream Cheese Caramel Flan ini, ya kan Bun?!


Tak cukup disitu Bun, Cream Cheese Caramel Flan ini juga memiliki lapisan caramel yang membuat gabungan rasa susu-keju-telur di dalamnya memiliki sensasi lapisan rasa segar dengan paduan kelezatan yang yummy banget. Nanti Bunda akan dibuatnya tersenyum mengangguk-angguk terkagum menikmati kelezatannya, tentu setelah Bunda mencobanya dengan resep di bawah ini.

Bahan-bahan

  • Bahan Karamel
  • 110 gr Gula Pasir 
  • 2 sdm air
  • 1 sdt Air Lemon
  • Bahan Flan
  • 120 gr Cream Cheese suhu ruang 
  • 3 butir Telur ukuran sedang 
  • 1,5 sdt pasta vanila
  • 130 gr Susu Kental Manis 
  • 190 gr Susu Evaporasi/Whipcream cair

Cara Membuat

  1. Panaskan bahan saus di wajan anti lengket di api sedang, tidak perlu diaduk cukup digoyang-goyangkan saja wajannya. Masak hingga gulanya mencair dan tuang di loyang tanpa sambungan atau ramekin, sisihkan. 
  2. Mixer cream cheese sampai rata, masukkan telur satu persatu, mixer dengan kecepatan rendah, masukkan susu kental manis dan susu evaporasi/ whipcream + vanilla, mixer rata. 
  3. Tuang dengan disaring ke loyang no 1, panggang dengan sistem au bain marine (dipanggang dengan 2 loyang, loyang ke-dua diisi dengan air panas setinggi 1.5cm) suhu 160 ⁰C sekitar 45 menit atau sampai matang.
  4. Masukkan ke kulkas minim 1 jam, setelah itu cara keluarkan dari loyang dengan menyisir pinggirannya dengan pisau lalu balik di piring.

Nikmat banget disajikan, disantap dalam keadaan dingin nih Bun. Cream Cheese Caramel Flan benar-benar akan membuat Bunda terbang melayang, saat menikmatinya. Selamat menikmati!

Sumber 1

Sumber 2

0 Response to "5 Bintang Buat Cream Cheese Caramel Flan Olahan Lembut Nan Lezat, Superb!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel