Wajah dan Rasa Baru Kue Cubit Oreo Serasa Makan Terang Bulan Rasa Coklat

Kue cubit sejak dahulu sangat populer di Jakarta. Kalau dulu dijual pedagang kakilima sekarang café pun menjualnya dengan aneka rasa dan toping yang lezat. Tak cukup disitu, banyak orang turut membuat dengan aneka rasa dan toping unik, salah satu yang Bunda musti ikut mencobanya adalah Kue Cubit Oreo yang rasanya oke banget.

Secara wujud teksturnya, Kue Cubit Oreo memiliki kemiripan dengan terang bulan. Bahannya yang sederhana berupa terigu, susu dan telur  menjadikan kue cubit mudah dimodifikasi termasuk dengan mengganti bahan tepung dengan oreo yang dihaluskan. Nah pasti Bunda sudah bisa membayangkan bagaimana oreo berubah wujud menjadi kue cubit ini, kan?!


Tentu saja rasa dan tekstur khas terigu menjadi tidak ada lagi tergantikan dengan rasa oreo yang kini menjadi empuk. Menariknya lagi Kue Cubit Oreo ini bisa diisi dengan coklat masak yang membuatnya ada efek lumer saat disantap. Haduuuh.. membayangkan coklatnya yang meleleh di mulut, pasti yummy bangeeets!!  Nah dari pada penasaran, yuk cobain di rumah! Ikuti saja resep di bawah ini.

Bahan-bahan

Jumlah porsi: + 20 buah

  • 1 bungkus Oreo @133 gr
  • 1 butir Telur
  • 100 ml Susu full cream
  • ½ sdt Baking powder

Cara Membuat

  1. Blender semua bahan hingga halus
  2. Panaskan cetakan, gunakan api kecil cenderung sedang
  3. Tuang adonan, masak hingga matang

Tips.

  • jika menginginkan isinya lumer coklat bisa ditambahkan potongan coklat dcc (coklat masak) suhu ruang, bukan dari kulkas.
  • Jika teflonnya lengket bisa di oles mentega / margarin

Ayo segera eksekusi buat hidangan keluarga di rumah dan minta mereka menebak kue apa yang mereka makan, pasti seru deh Bun!  Resep Kue Cubit Oreo ini memang mirip banget dengan terang bulan. Bahkan Bunda bisa cetak di pan Teflon dan berikan topping maka akan jadi kue terang bulan. Seriuusss!! Selamat mencoba, ya!

Sumber

0 Response to "Wajah dan Rasa Baru Kue Cubit Oreo Serasa Makan Terang Bulan Rasa Coklat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel