Resep dan Tips Anti Gagal Kulit Pastel Eggless Renyah

Pastel, adalah jajanan yang bisa dikatakan selalu populer. Tak sedikit pula Bunda yang memilih membuatnya sendiri di rumah daripada membelinya di luar. Karena dengan membuatnya sendiri, kita bisa bebas mengisi pastel dengan isian favorit keluarga, dan tentunya dengan isian yang melimpah.. dobel-dobel deh puasnya.

Namun bagi sebagian Bunda yang lain beranggapan membuat kulit pastel itu cukup tricky. Hasil setelah digoreng keras lah, tidak renyah lah, atau malah kulit mudah sobek.. duuh.. sedih ya, Bun? Sebetulnya hal tersebut tak perlu terjadi jika Bunda menemukan resep yang paten seperti pilihan resep Kulit Pastel Eggless Renyah pilihan kami kali ini, dan tentu saja mengetahui tips anti-gagalnya.


Sekarang simak dulu yuk resep kulit pastel tanpa telur namun mampu renyah dan tak mudah sobek berikut ini:

Bahan-bahan

  • 500 gram terigu pro sedang
  • 1 sdt garam
  • 100 gram margarine
  • 200 ml air hangat suam-suam kuku

Cara Membuat

  1. Cairkan margarine, sisihkan
  2. Masukkan ke dalam baskom terigu dan garam, aduk-aduk lalu masukkan margarine cair, aduk hingga tercampur rata.
  3. Masukkan air hangat sedikit demi sedikit sampai dirasa adonan lembut tapi todak lengket.
  4. Tutup cling wrap, istirahatkan sekitar 30 menit.
  5. Timbang adonan berat 30 gram, lalu gilas tipis, beri isian lalu lipat adonan kulit menutupi isian, lalu rekatkan bagian tepinya sedikit ditekan dan dipelintir, khas pastel.
  6. Goreng dengan minyak panas dan banyak hingga kecoklatan.
  7. Sajikan dengan sambel kacang dan cabai rawit

Tak sulit kok Bun untuk membuat Kulit Pastel Eggless Renyah dari resep di atas. Takar setiap bahan-bahan yang digunakan dengan benar, dan ikuti setiap langkah membuatnya dengan seksama, dengan sering-sering berlatih, maka hasilnya pun akan semakin bagus.

Dan berikut adalah Tips Anti-Gagal membuat Kulit Lumpia Eggless Renyah:

  • Pastikan menggilas tipis adonan kulit lumpia. Adonan yang terlalu tebal saat digiling akan menghasilkan kulit pastel yang kurang renyah setelah digoreng.
  • Jangan mengaduk adonan dengan tangan terlalu lama. Suhu panas dari tangan akan membuat lemak yang terkandung dalam adonan mencair, juga akan membuat kulit menjadi keras dan tidak renyah setelah digoreng
  • Gunakan minyak goreng yang banyak dan pastikan minyak sudah panas saat pastel dimasukkan. Supaya pastel tidak terlalu menyerap minyak dan hasilnya pun renyah.

Resep Kulit Lumpia Eggless Renyah, checked; Tips Anti-gagal, checked. Jadi yuk buruan eksekusi resepnya di dapur rumah Bunda! Good luck!

Sumber

0 Response to "Resep dan Tips Anti Gagal Kulit Pastel Eggless Renyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel