Rasa Lezat Unik Bolu Kemojo Khas Riau Yang Cantik

Terbang ke Riau untuk mengenal Bolu Kemojo atau sering disebut juga bolu kojo. Nama yang disematkan karena konon dahulu kala bolu ini berbentuk seperti bunga kamboja. Apakah Bunda pernah merasakan kue bolu khas Riau ini? Jangan membayangkan seperti kue bolu pada umumnya ya Bun, Bolu yang satu ini memiliki tekstur yang lebih padat namun lembut.

Bolu Kemojo memiliki warna khas hijau dari daun suji yang digunakan, dengan aroma alami daun pandan yang wangi. Kue yang bisa dibuat dengan cara dikukus dan panggang ini memiliki tekstur lembut padat dengan rasa manis dan sedikit ada gurih pandan di dalamnya. Kue tradisional ini merupakan primadona orang-orang yang berkunjung di Riau, dan menjadi incaran untuk dijadikan oleh-oleh.


Penasaran merasakan atau rindu dengan kue Bolu Kemojo? Tak perlu ke jauh-jauh ke Riau, Bunda buat saja di rumah dengan resep berikut ini.

Bahan-bahan

  • 3 btr telur
  • 120 gr gula pasir
  • 150 gr terigu protein tinggi
  • 50 gr fibercreme
  • 250 gr jus pandan suji
  • 120 gr butter, lelehkan
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuatnya

  1. Aduk telur dan gula dengan whisk, sampe gula larut.
  2. Masukkan fibercreme dan semua bahan lainnya. Aduk rata.
  3. Tuang ke Muffin Pan. Panggang suhu 175 ⁰C sekitar 40 menit hingga matang (kenali oven masing-masing).

Hhhmmm… lezatnya harum aroma Bolu Kemojo saat keluar dari panggangan. Menikmati daging kuenya yang lembut sangat menyenangkan. Kelezatannya sangat natural, dihadirkan oleh bahan-bahan alami di dalamnya. Kelezatan kuliner Nusantara kita memang tak perlu diragukan lagi ya, Bun!

Yuk, lestarikan bersama kekayaan kuliner tradisional Indonesia, supaya anak cucu kita pun akan terus mengenalnya.. :). Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan kepada rekan, sahabat dan kerabat Bunda ya.. Selamat mencoba!

Sumber

0 Response to "Rasa Lezat Unik Bolu Kemojo Khas Riau Yang Cantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel