Paduan Rasa yang Elegan, Avocado Dalgona Coffee

Sekarang kita akan membuat minuman kopi yang lagi viral dan nge-hits banget, ya Bun. Yup.. benar, Dalgona coffee! Tapi yang ini dengan kombinasi buah alpukat Bun, biar enaknya pol-polan sekalian. Kalau nama kerennya sih Avocado Dalgona Coffee alias kopi dalgona-alpukat kocok.. waduh, jadi aneh ya kalau dialih bahasa Indonesia-kan :). Yah… apalah arti sebuah nama, yang pasti rasanya nikmat tetap bikin nagih.

Nah.. apakah cara membuatnya sama dengan Dalgona coffee dengan susu? Tentunya sama saja, yang beda hanya elemen penyajiannya saja. Coffee tetap berdiri sendiri sebagai foam coffee yang akan menjadi elemen utama di bagian atas, dan alpukat akan diolah bersama susu sebagai elemen ke-dua di bawahnya. 

Pada Avocado Dalgona Coffee ini alpukat bukan di jus hingga halus tetapi cukup dihancurkan, walau di jus-pun bisa juga namun akan lebih nikmat jika masih ada bentuk kasar daging alpukatnya. Karena saat bertemu foam kopinya akan memberi sensasi berbeda saat melumat daging alpukatnya di mulut bersama foam coffee, jadi lebih berasa rasa alpukatnya. Oke Bun langsung eksekusi aja yuk, simak dulu nih resepnya di bawah.


Bahan-bahan

  • 2 sachet Nescafe Classic (@ 2gr)
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 sdm air panas
  • 2 buah alpukat
  • 2 sdm krimer kental manis

Cara Membuat

  1. Campurkan nescafe, gula pasir dan air panas. Kocok dengan hand blender hingga creamy.
  2. Hancurkan alpukat, campurkan dengan kental manis, bisa ditambah air secukupnya untuk kekentalan sesuai selera.
  3. Tuang alpukat ke dalam gelas saji, tambahkan es batu, kemudian tuang coffee krim di atasnya. Sajikan.

Nikmati setiap elemennya di lidah Bunda. Paduannya akan membuat Bunda merasakan kemewahan rasa yang mungkin tidak didapat dari minuman lain. Avocado Dalgona Coffee pantas untuk diposisikan sebagai salah satu varian Dalgona terbaik. Selamat menikmati!

Sumber

0 Response to "Paduan Rasa yang Elegan, Avocado Dalgona Coffee"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel