Mudah Membuat Aneka Minuman Nikmat Dengan Booba Pearl Gula Merah

Bikin minuman dengan booba memang enak. Apalagi dengan Booba Pearl Gula Merah, bisa bikin minuman macam-macam yang enak dan segar. Apalagi pas puasa gini ya Bun, buat buka puasa pas banget deh. Rasa manis dan bola booba yang kenyal bikin perut jadi adem.

Kira-kira minuman apa saja yang cocok dengan booba ini? Banyak banget Bun, mau aneka minuman dari susu, kopi, atau aneka minuman dari santan juga oke. Bahkan dalgona coffe juga yahud banget pakai Booba Pearl Gula Merah ini. Jadi kalau Bunda sudah punya Booba Pearl Gula Merah, Bunda enggak perlu bingung deh mau bikin minuman yang lezat.


Booba ini bisa Bunda simpan di kulkas, kalau mau pakai tinggal ambil saja. Nah, kalau Bunda ingin membuatnya kami sudah siapkan resep Booba Pearl Gula Merah-nya. Simpel banget dan murah, yuk lihat di bawah ini.

Bahan-bahan

Bola-bola Booba

  • 85 ml air
  • 50 gr gula merah
  • 140 gr tepung tapioca

Bahan sirup gula

  • 100 gr gula merah
  • 200 ml air
  • Sejumput garam

Cara Membuat

  • Bola-bola Booba
  1. Dalam panci, masukkan air dan gula merah (gula merah sebaiknya diiris-iris dulu agar mudah larut). Panaskan hingga air mendidih dan gula larut.
  2. Kecilkan api, masukkan tapioka dan aduk hingga rata. Matikan api
  3. Pindahkan ke wadah, tunggu hingga agak hangat. Uleni dengan tangan sebentar sampai adonan kalis. Jika adonan terlalu keras, bisa tambahkan air panas sedikit. Jika adonan terlalu lembek, tambahkan sedikit tapioka hingga adonan mudah dibentuk
  4. Pilin panjang-panjang adonan hingga habis, potong-potong kecil. Bisa juga adonan dibulat-bulatkan kecil-kecil (jangan terlalu besar karena saat direbus booba akan mengembang) 
  5. Rebus di air mendidih sampai mengapung dan matang. Matikan api, tutup panci selama 15 menit
  6. Angkat dan tiriskan adonan, masukkan ke air dingin selama 10 menit. Tiriskan

Sirup boba:

  1. Campurkan air gula merah, dan sejumput garam. Panaskan hingga mendidih.
  2. Masukkan booba, masak hingga sirup agak mengental (jangan terlalu lama agar tidak lengket). Matikan api, siap disajikan

Tips.

  • Saat membuat adonan boba, didihkan air dan gula merah cukup sampai larut saja, jangan sampai mengental karena akan sulit dicampur dengan tepung
  • Baluri adonan yang sudah dipotong-potong/dibulat bulatkan dengan tepung tapioka agar boba tidak saling menempel saat direbus

Sudah bisa buat Booba Pearl Gula Merah tinggal racik deh aneka minuman segar nikmat untuk berbagai keperluan di rumah. Selamat mencoba!

Sumber

0 Response to "Mudah Membuat Aneka Minuman Nikmat Dengan Booba Pearl Gula Merah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel