Menyegarkan Tubuh Dari Cuaca Panas Dengan Puding Alpukat Coklat Lezat

Mulai memasuki musim kemarau, udara mulai panas terus setiap hari ya, Bun. Bikin stok puding buah pasti endues surendes, seger nampol.. udara lagi panas-panasnya, kita nikmati puding dingin dari lemari pendingin, mantaaap!! Kalau sekarang ini buah alpukat lagi murah, bisa banget nih bikin Puding Alpukat Coklat. Rasa lezat coklat ketemu nikmatnya alpukat pasti mantap banget, dooong...

Supaya Puding Alpukat Coklat bikinan Bunda sukses, masak adonan agar hingga mendidih dan matang. Tunggu hingga uap panas hilang, baru masukkan buah alpukat yang telah dihaluskan. Memasukkan alpukat bersamaan dengan adonan agar yang dimasak akan menyebabkan alpukat berubah warna, dan rasanya menjadi pahit. Jangan sampai lupa ya Bunda, sayang kan kalau gegara salah mengolahnya Puding Alpukat Coklat yang lezat jadi gak enak dimakan karena ada rasa pahit.


Biar Bunda paham dan gak salah langkah yuk ikuti resep Puding Alpukat Coklat di bawah ini. 

Bahan-bahan

Bahan Puding Alpukat

  • 500 ml susu cair putih
  • 200 gram alpukat matang, blender
  • 1 sachet agar bubuk (7 gram)
  • 120 gram gula pasir

Bahan Puding Coklat:

  • 400 ml susu cair coklat
  • 50 gram dark cooking chocolate
  • ½ sachet agar bubuk (3.5 gram)
  • Cetakan Puding volume 1 liter

Cara Membuat

  1. Puding Alpukat: Campurkan susu cair putih, agar bubuk dan gula pasir, aduk rata. Masak hingga mendidih, gunakan api kecil dan diaduk-aduk. Matikan api, sisihkan hingga uap panasnya benar-benar hilang.
  2. Masukkan alpukat yang sudah diblender. Aduk hingga tercampur rata. Jika perlu disaring supaya hasilnya benar-benar lembut.
  3. Tuang ke dalam cetakan. Sisihkan hingga setengah beku.
  4. Puding Coklat: campurkan susu cair coklat dan agar bubuk, aduk rata hingga agar bubuk larut. Nyalakan api kompor kecil saja, masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Matikan api.
  5. Tambahkan dark cooking chocolate yang sudah dipotong kecil-kecil, aduk rata hingga chocolate larut.
  6. Tuang puding coklat ke atas puding alpukat, pelan-pelan dan sedikit demi sedikit dengan menggunakan sendok sayur hingga habis.
  7. Dinginkan dan siap disajikan.

Catatan:

  • Takaran gula bisa disesuaikan selera.
  • Alpukat jangan ikut direbus, karena bikin alpukat jadi pahit. Alpukat dicampurkan ketika puding sudah tidak terlalu panas.
  • Puding coklat sudah tidak perlu ditambah gula pasir, karena susu coklat dan dcc sudah manis

Puding Alpukat Coklat sangat nikmat disantap saat dingin. Rasa puding alpukatnya lezat dengan tekstur yang mudah lumer di mulut, saat bertemu dengan puding coklatnya jadi makin mengesankan. Mantabs beeeud deh, Bunda wajib mencobanya!

Sumber

0 Response to "Menyegarkan Tubuh Dari Cuaca Panas Dengan Puding Alpukat Coklat Lezat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel