Makin Gampang Nyenengin Keluarga Dengan Donat Tanpa Ulen

Hari gini yang namanya donat sudah jadi makanan yang umum. Meskipun hanya dengan rasa original berbalut gula saja rasanya sudah enak. Donat memang selalu disukai oleh anak anak hingga orang dewasa, makanya banyak orang mulai berusaha membuat donat sendiri di rumah agar tidak tergantung selalu membelinya. Apalagi jika ada Donat Tanpa Ulen yang mudah, akan makin senang dan pada rajin membuat donat.

Memangnya ada ya Donat Tanpa Ulen? Pastinya ada dooong... Nanti bisa Bunda lihat resepnya di bawah. Yang pasti donat ini tetap bisa mengembang sempurna dan rasanya mantap. Tinggal tambahkan aneka topping dah sesuai favorit Bunda dan keluarga. Mau dibuat sate donat juga bisa, atau yang isian juga oke tinggal suntik aja pakai pasta filling.


Bentuk donat suka-suka, karena adonannya juga gampang dibentuk. Donat Tanpa Ulen gampang, dan pasti jadi tinggal ikuti saja resepnya dibawah ya, Bun.

Bahan-bahan

  • 200 gr Terigu Cakra
  • 50 gr Terigu Segitiga
  • 1,5 sdm Gula Pasir
  • 1/2 sdm Ragi Instan (fermipan) 
  • 2 butir Kuning Telur
  • 125 ml Susu Cair dingin
  • 1 sdm Butter
  • 1/4 sdt Garam

Topping

  • Butter, Meises, Keju parut, atau sesuai selera

Cara Membuatnya

  1. Dalam wadah masukkan terigu, gula pasir, fermipan. Aduk rata
  2. Masukkan kuning telur, susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan bisa menyatu. Susu gunakan secukupnya sampai adonan kekentalannya pas/bisa dibentuk. Jangan terlalu lembek.
  3. Aduk rata dengan tangan sebentar, masukkan butter dan garam. Aduk hingga rata
  4. Bulatkan adonan, istirahatkan sampai mengembang dua kali lipat (30-45 menit) 
  5. Setelah mengembang, kempiskan adonan, bagi menjadi beberapa bagian. Bulatkan, istirahatkan lagi sampai mengembang 2 kali lipat
  6. Lubangi donat, diamkan lagi 15 menit.
  7. Panaskan minyak, goreng donat dalam minyak panas dengan api kecil. Jangan dibolak balik cukup sekali balik agar tidak menyerap banyak minyak. Tiriskan
  8. Tunggu dingin, lalu beri topping donat

Mudah ya Bun, dan hasilnya pun memuaskan. Tinggal Bunda beri topping yang sesuai selera keluarga dan tata di piring saji yang menarik, pasti keluarga makin suka dengan Donat Tanpa Ulen buatan Bunda ini. Selamat membahagiakan keluarga ya, Bun!

Sumber

0 Response to "Makin Gampang Nyenengin Keluarga Dengan Donat Tanpa Ulen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel