Macaroni Bolognese Menu Diet yang Super Yummy, Mau?

Apakah Bunda pernah merasakan kelezatan sajian pasta khas Italia, Macaroni Bolognese? Mendengar nama makaroni, tentu sudah tak asing lagi di telinga kita. Di Indonesia, makaroni sering dipakai untuk isian sup ayam yang lezat. Sedangkan di negara asalnya Italia, pasta adalah sumber karbohidrat utama masyarakat di sana, ibarat nasi di Indonesia. Makanan ini sangat populer di dunia, di Indonesia sendiri kita mengenal pasta makaroni elbow dan spaghetti. Macaroni memiliki rasa yang enak serta memiliki tekstur yang kenyal. Namun macaroni juga mempunyai manfaat yang sangat bagus terutama bagi orang yang sedang menjalani diet.

Untuk menemani pasta makaroni, orang Italia biasanya mengolahnya dengan berbagai macam saus yang lezat, dan taburan keju. Salah satunya yang terkenal adalah Saus Bolognese. Saus dengan nama panggilan “ragu” ini dibuat dari saus tomat yang berpadu dengan daging cincang dan rempah-rempah. Rasa saus ini dominasi manis asam dari tomat yang berpadu dengan daging sapi yang gurih. Pastinya dengan menambahkan saus ini ke dalam makaroni yang telah direbus matang akan menghasilkan citarasa yang membangkitkan selera ya, Bunda.


Hmmm.. bagi penggemar hidangan pasta, kudu coba lezatnya Macaroni Bolognese ini. Tak perlu selalu membelinya di restoran Italia favorit langganan Bunda, karena mulai sekarang Bunda bisa coba memasaknya di rumah dengan resep andalan berikut ini.

Bahan-bahan

  • 250 gr macaroni pasta
  • 1 sdt minyak zaitun/minyak goreng
  • 250 gr Daging Cincang
  • 3 buah Sosis, potong-potong
  • 1 bungkus saus spaghetti
  • 1/2 botol saus tomat
  • Saus pedas sesuai selera
  • Cabai bubuk sesuai selera
  • Italian herbs/oregano, basil, thyme
  • Air

Cara Membuat

  1. Rebus macaroni dalam air mendidih, masukkan minyak. Rebus hingga al dente, tiriskan
  2. Panaskan minyak, masukkan daging cincang. Tumis hingga daging matang, masukkan sosis.
  3. Masukkan saus spaghetti, saus tomat, saus pedas. Aduk.
  4. Masukkan cabe bubuk (kalau mau pedas), oregano, basil, thyme/italian herbs. Aduk.
  5. Masukkan sedikit air agar saus tidak terlalu kental (dikira-kira). Aduk.
  6. Masak saus sampai meletup-letup. Masukkan macaroni yang sudah direbus, aduk rata. Siap dihidangkan

Ternyata tak sulit bukan untuk membuat sendiri Macaroni Bolognese di rumah ya, Bunda. Jika Bunda dan keluarga suka, Bunda bisa tambahkan parutan keju di atasnya sesaat sebelum santapan ini dihidangkan.. yum.. yumm.. numero uno lezatos!

Selamat mencoba!

Sumber

0 Response to "Macaroni Bolognese Menu Diet yang Super Yummy, Mau?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel