Lezat Sangat Marmer Cake Putih Telur Cantik Mengembang Tanpa Pengembang

Bunda sering bikin cake atau kue yang hanya pakai kuning telur? Kadang bingung juga ya Bun mau dipakai apa putih telurnya kalau ngumpul banyak. Sekarang nggak perlu bingung Bun, putih telurnya bisa juga kok dibikin cake, buat saja Marmer Cake Putih Telur. Hasil cake-nya cakep dan enak, teksturnya juga halus dan empuk.

Marmer Cake Putih Telur akan memudahkan Bunda memanfaatkan putih telur yang terkumpul untuk dijadikan olahan lezat. Kelebihan roti ini adalah bisa mengembang tanpa pengembang, hanya dengan membuat putih telur mengembang dengan mengocoknya untuk selanjutnya mencampur semua bahan dan mengaduknya. Mudah ya Bun?! Tetapi walau terlihat mudah sebaiknya perhatikan detail pengerjaannya agar bisa mengembang dengan baik. Seperti langkahnya di bawah ini.


Bahan-bahan

  • 350 ml putih telur (suhu ruang)
  • 250 gr gula halus
  • 175 gr tepung terigu serbaguna
  • 200 gr margarin, lelehkan
  • 10 gr coklat bubuk

Cara Membuat

  1. Siapkan loyang tulban/bulat diameter 20 cm yang sudah dioles tipis margarin dan ditaburi tepung terigu. Sisihkan. 
  2. Kocok putih telur sampai berbusa, lalu masukkan gula bertahap sedikit demi sedikit, kocok high speed sampai kaku. Turunkan kecepatan, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, kocok low speed sampai tercampur rata. 
  3. Tuang margarin, aduk balik perlahan dengan spatula hingga tercampur rata atau homogen.
  4. Bagi 2 adonan, satu bagian tambahkan coklat bubuk , aduk rata.
  5. Masukkan adonan putih ke Loyang, tuang adonan coklat mengikuti bentuk Loyang ditengah-tengah. Aduk acak sedikit sampai warna membentuk pola acak tapi tak tercampur.
  6. Panggang dgn suhu 180⁰C selama 30 menit atau sampai matang.

Sekali mencoba Marmer Cake Putih Telur ini Bunda dan keluarga di rumah pasti akan ketagihan, teksturnya yang padat namun lembut membuat rasanya satu potongan cake tak akan cukup! Sekarang tak perlu lagi kebingungan kan jika ada sisa putih telur banyak di rumah.. bikin aja lagi Cake Putih Telur ini!

Sumber

0 Response to "Lezat Sangat Marmer Cake Putih Telur Cantik Mengembang Tanpa Pengembang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel