Hijau Alami Lapis Sagu Penganan Sehat yang Nikmat

Lapis Sagu dulu sering dijadikan hidangan di dalam aneka acara di kampung-kampung. Baik untuk resepsi pernikahan, pertemuan warga, syukuran, dan sebagainya. Saat ini memang sudah tidak banyak dijumpai dalam aneka acara, namun bisa Bunda temui sebagai jajanan pasar yang dijual di pasar-pasar. Rasanya yang lezat seolah terpinggirkan oleh aneka makanan modern yang lebih menarik dengan aneka tampilan dan rasa baru bagi lidah orang-orang.

Namun seiring makin terpinggirkannya Lapis Sagu dan makin jarang ditemui, lapis sagu ini sekarang mulai dirindukan oleh banyak orang terutama yang telah hidup di jaman kepopuleran si lapis ini. Nah tidak ada salahnya Bunda membuatnya di rumah untuk dinikmati bersama keluarga , atau untuk sajian acara Bunda di rumah.


Proses pembuatannya yang sederhana akan mudah dipraktekkan oleh Bunda. Siapa tahu ternyata buah hati Bunda juga menyukainya, dan dengan pewarna alami akan membuat Lapis Sagu buatan Bunda jadi jajanan sehat di rumah. Yuk Bun lihat resepnya di bawah ini.

Bahan-bahan

Bahan A :

  • 600 ml santan kental dari 1 butir kelapa
  • 2 lbr daun pandan
  • sedikit garam
  • 275 gr gula pasir

Bahan B :

  • 250 gr tepung sagu
  • 2 sdm tepung beras
  • 50 gr tepung hunkwe
  • 100 ml air suji + pandan

Cara Membuat

  1. Masak bahan A + jus pandan hingga mendidih. Biarkan sampai suhu ruang
  2. Campur bahan A + B, aduk rata .
  3. Kukus sebanyak 100 ml adonan ke dalam loyang 10 × 20 selama 10 menit. Lakukan hingga habis
  4. Tunggu sampe bener-benar dingin baru dipotong-potong

Cuantiiik sekali lho Bun, tampilan lapis berlapis warna hijau alami dari Lapis Sagu ini sangat memikat, dengan aroma alami daun pandan sangat harum segar. Sangat menggoda untuk disantap. Jangan ragukan kelezatannya Bun, Lapis Sagu ini sangat representatif buat sajian/suguhan aneka acara di rumah Bunda.

Sumber

0 Response to "Hijau Alami Lapis Sagu Penganan Sehat yang Nikmat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel