Dalgona Coffee Basic Receipt Untuk Membuat Segala Varian dan Kombinasi

Coffee cream serve with milk….itulah Dalgona Coffee yang lagi viral dan nge-hits banget. Banyak yang mencoba membuat dan menjualnya. Entahlah sekarang sesuatu yang baru dan unik bisa menjadi viral dan hits walau untuk beberapa waktu saja. Namun sesuatu yang baru memang cukup menggoda untuk dicoba, apa lagi yang rasanya enak-enak, ya kan Bun?!

Setelah menelusuri banyak ulasan dan resep, pembuatan Dalgona Coffee memang sederhana tanpa perlu alat khusus seperti halnya mesin pembuat kopi yang harganya puluhan juta. Cukup menggunakan whisk atau mixer sudah bisa membuat kopi yang dipopulerkan oleh orang-orang Korea Selatan ini. Ada banyak varian yang bisa dibuat yang pada intinya ada dua elemen utama dalam kopi ini, yaitu kopi dalam bentuk foam/cream dan susu. Selanjutnya mau di beri topping coklat, atau oreo blended adalah suka-suka Bunda saja. Nah berikut panduan dasar membuat Dalgona Coffee dengan resep di bawah ini.


Bahan-bahan

  • 2 sdm kopi instant
  • 2 sdm gula pasir
  • secukupnya susu cair
  • 2 sdm air panas

Cara Membuatnya

  1. Campur kopi, gula dan air panas
  2. Aduk dengan whisk hingga kaku dan berbusa
  3. Masukkan es batu ke dalam gelas lalu beri susu
  4. Tambahkan foam kopi di atas susu dan sajikan

Cream/foam kopi Dalgona Coffee ini berasa pahit khas kopi dengan sedikit rasa manis. Cocok juga dengan topping chocolate dan aneka olahan lain seperti oreo crush, vanilla wafer, dan lain sebagainya. Sebagai inner layer di dalamnya bisa saja ditambahkan cream juss aneka buah, seperti alpukat, strawberry, dan lain-lain. Suka-suka Bunda lah, mau eksperimen apa saja juga boleh.. asiiik! :)

Sumber 1

Sumber 2

0 Response to "Dalgona Coffee Basic Receipt Untuk Membuat Segala Varian dan Kombinasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel