Coffee Meringue Kisses Camilan Asik Meleleh di Mulut.. Nyeess..

Hai Bunda, lagi cari ide untuk memberdayakan putih telur sisa membuat roti di rumah? Bunda bisa lho, menyulapnya menjadi camilan kue kering yang ringan dan manis. Apalagi kalau bukan si “Meringue” atau ada juga yang menyebutnya “schuimpjes" dalam bahasa Belanda.

Meringue sendiri adalah salah satu jenis makanan penutup yang populer di Perancis, Swiss, dan Italia. Setiap negara memiliki varian meringue yang beragam, namun di Indonesia, yang cukup familiar dan paling sederhana cara membuatnya adalah Maringue Kisses, yang selalu tampil genit dengan warna-warni pastel menggoda untuk dicomot dan langsung.. hap!!


Tak hanya itu, meringue kisses ini pun bisa kita buat dengan beraneka rasa favorit, vanilla, strawberry, jeruk, coklat hingga kopi. Nah seperti kali ini, kami akan mengajak Bunda untuk mencoba membuat Coffee Meringue Kisses di rumah. Bagi Bunda dan anggota keluarga yang menyukai aroma dan rasa kopi pada makanan, sajian kali ini jangan sampai Bunda lewatkan!

Tak sulit untuk membuatnya ya, Bunda. Bahan-bahannya pun sangat.. sangat.. sangat.. low budget! Meringue Kisses sendiri dibuat dari putih telur yang dikocok hingga berbusa dengan gula halus hingga kaku. Untuk penstabilnya, biasanya menggunakan cream of tartar atau air perasan jeruk nipis/ lemon. Kue kering ini sama sekali tak menggunakan tepung terigu ya Bunda, sehingga memiliki karakter mudah larut di dalam mulut.

Wow.. sangat menarik untuk dicoba, bukan? Yuk simak resep Coffee Meringue Kisses a la @lovely_sari_bakery yang kami lansir dari Instagram miliknya.

Bahan-bahan

  • 2 buah putih telur
  • 100 gr gula tepung (diayak)
  • 1 sdt pasta kopi
  • 1 sdm kopi bubuk untuk taburan


Cara Membuat

  1. Panaskan oven di suhu 110 o
  2. Aduk putih telur dengan kecepatan tinggi di dalam wadah bersih hingga berbusa (soft peak) lalu masukkan gula halus sedikit demi sedikit sampai habis.
  3. Setelah Gula habis, kocok kurang lebih 10 menit sampai kaku dan kilap (stiff peak), selanjutnya masukkan pasta kopi, aduk hingga rata.
  4. Siapkan loyang yang dialasi kertas roti dan cetak menggunakan plastik segitiga (pipping bag).
  5. Taburkan bubuk kopi sesuai selera dan panggang selama 2 jam api atas bawah. (jika suka yang dalamnya chewy, waktu pemanggangan cukup 60 menit saja untuk ukuran seperti terlihat pada gambar).
  6. Setelah matang diamkan hingga dingin di dalam oven.
  7. Setelah dingin, simpan di dalam wadah kedap udara

Bagaimana, ada sisa putih telur di rumah? Langsung deh cuss Bunda eksekusi resep Coffee Meringue Kisses di atas. Jika Bunda ingin sajikan untuk si kecil, sebaiknya gunakan perisa lainnya seperti vanilla, strawberry atau rasa buah-buahan lainnya favorit si kecil, ya. Selamat mencoba.

Sumber

0 Response to "Coffee Meringue Kisses Camilan Asik Meleleh di Mulut.. Nyeess.."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel