Bihun Goreng Sederhana Gampang Bikinnya, Rasanya Nagih Pula

Halo Bunda, apakah Bunda penggemar bihun goreng? Kalaupun bukan, pastinya tetep doyan yang namanya bihun goreng, ya kan Bun? Salah satu masakan yang sebenarnya sudah membudaya di Indonesia ini adalah kawan seperjuangan dari nasi goreng dan mie goreng.  Kebanyakan orang yang berjualan nasi goreng, pasti juga menjual mie dan bihun goreng. Karena secara basic memang bumbunya hampir sama ya, Bunda. Hanya saja perbedaannya terletak pada porsi penggunaan kecapnya saja. Untuk Bunda yang sudah sering membuat nasi goreng, tidak ada salahnya jika mencoba membuat Bihun Goreng Sederhana yang mudah dengan bahan sederhana.

Tentunya di dapur rumah Bunda selalu tersedia bumbu dapur kan? Bihun Goreng Sederhana ini hanya membutuhkan bahan sederhana dari bumbu dapur. Sehingga pastinya yang perlu dipersiapkan adalah bihunnya. Bahan yang sederhana bukan berarti akan menghasilkan rasa yang tak lezat ya, Bun. Semua rasa lezat masakan adalah urusan lidah, dan semua itu bergantung dari penggabungan bumbu dan proses dari memasaknya.

Nah untuk itulah perlu dicermati setiap proses dalam memasaknya. Untuk menghasilkan Bihun Goreng Sederhana yang lezat, kami telah mempersiapkan panduan bagi Bunda untuk membuatnya dengan resep di bawah ini.


Bahan-bahan

  • 175 gr (1 bungkus) bihun jagung
  • 3 genggam sawi, iris kasar
  • 2 butir telur
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • Sedikit saja kaldu ayam bubuk
  • 1 ½ sdm Kecap manis
  • 2 sdm Kecap asin
  • 1 sdm Minyak dari bawang putih goreng/ minyak goreng biasa
  • ½ sdt Merica
  • 2 sdt Kaldu jamur bubuk/kaldu ayam bubuk

Cara Membuat

  1. Bihun jagung direbus lalu tiriskan. Dalam wadah campurkan 2 sdm kecap asin, 1 setengah sdm kecap manis, setengah sdt lada bubuk, 1 sdm minyak bawang putih goreng atau minyak sayur biasa, 2 sdt kaldu jamur bubuk, aduk rata. Lalu campurkan dengan bihun rebus tadi, aduk sampai tercampur rata. Sisihkan dulu.
  2. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan telur lalu orak arik, masukkan sawi tumis sampai rata. Beri sejumput dua jumput kaldu ayam bubuk. Aduk rata. Kecilkan api.
  3. Masukkan bihun yang sudah diaduk di step 1 tadi, aduk-aduk sampai rata. Tes rasa.
  4. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Gampang banget kan… kalau sudah buat Bihun Goreng Sederhana ini pasti keluarga pada nagih bikin lagi. Keep cool aja, bahannya selalu ada dan bikinnya gak susah ini. Nah sekarang makin lengkap kan menu masakan goreng-goreng a la resto Bunda…. Selamat mencoba!

Sumber

0 Response to "Bihun Goreng Sederhana Gampang Bikinnya, Rasanya Nagih Pula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel