Bakso Bakar Khas Malang Citarasa Pedas yang Nendang Abis!

Berbagai olahan berbahan daging, baik dari daging sapi ataupun ayam memang menggugah selera dan selalu memiliki tempat di hati dan di perut kita ya, Bunda? J. Apalagi jika diolah menjadi bakso, hmm... hampir semua kalangan usia menyukainya. Yap, makanan yang satu ini memang memiliki banyak penggemar, dan apakah Bunda dan keluarga di rumah juga salah satunya?

Bakso pun bisa kita nikmati dengan beragam cara ya Bun, salah satunya dengan dibakar. Bakso Bakar adalah salah satu kreasi olahan bakso populer dari kota Malang yang cara membuatnya sangat sederhana. Kelezatannya sudah dikenal sampai ke seluruh penjuru daerah di Nusantara. Ciri khas dari sajian Bakso Bakar Khas Malang adalah identik dengan rasanya yang pedas. Kuliner bebakaran khas Indonesia ini juga umumnya dipadukan dengan bumbu ataupun bubuk cabai dan kecap. Kemudian dicampur dan dibakar menggunakan panggangan sate, pan grill, ataupun menggunakan oven.


Sebetulnya saat ini kita mudah untuk menjumpai penjual bakso bakar ini di daerah kita tinggal ya Bun, namun kebersihan dan kualitas bahan yang digunakan kadang kita tak bisa yakin sepenuhnya. Nah, supaya Bunda dan keluarga tetap bisa makan bakso bakar bumbu pedas dengan bahan-bahan terbaik, Bunda dapat mencoba memasak Bakso Bakar Khas Malang dengan resep rumahan berikut ini!

Bahan-bahan

  • 1/2 butir Bawang bombay, cincang halus
  • 20 Butir Bakso daging
  • Margarine
  • Kecap manis
  • Saus pedas sesuai selera
  • Saus tomat
  • Saus tiram
  • Merica bubuk

Cara Membuat

  1. Siapkan bakso, kalau mau dikerat-kerat sedikit boleh, optional
  2. Campurkan bawang bombay, kecap manis, saus pedas, saus tomat, saus tiram, merica bubuk
  3. Panaskan Grill Pan, olesi sedikit margarine
  4. Masukkan bakso, olesi bakso dengan margarine
  5. Olesi sosis dengan bumbu, celup beberapa kali sesuai selera
  6. Bakar sampai kecoklatan dan matang

Yum.. yuuumm.. kelezatan Bakso Bakar Khas Malang ni memang nampol abis bikin nagih ya, Bunda. Supaya bumbu lebih meresap, jangan lupa untuk tusuk-tusuk atau kerat-kerat dahulu baksonya sebelum dibakar, ya. Lalu angkat bakso setelah warnanya berubah menjadi kecoklatan.

Bunda bisa menyajikannya dengan cara ditusuk a la sate, memasaknya pun jadi lebih gampang dan menyantapnya jadi lebih praktis! Nikmati sensasi gurih nan lezat makan Bakso Bakar kapan pun dan dimana pun. Bakso bakar ini bisa juga untuk lauk, selain sebagai camilan lho, Bunda. Untuk sang buah hati yang belum doyan rasa pedas, Bunda bisa lewati saos sambal pedas dari resep di atas. Dijamin bakal jadi kudapan favorit bagi si buah hati.

Sumber

0 Response to "Bakso Bakar Khas Malang Citarasa Pedas yang Nendang Abis!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel