Udang Goreng Bumbu Lezatnya Bikin Lidah Berdansa

Halo Bunda, pasti sudah sering ya memasak udang goreng. Udang goreng apa aja yang sering dibuat Bunda? Kebanyakan yang paling sering nih udang goreng tepung, udang goreng mentega, ya kan Bun?! Memang udang dimasak sederhana saja sudah ueenak. Tapi kali ini kita akan membuat Udang Goreng Bumbu, yaitu udang diberi bumbu rempah dan di goreng. Kalau tanpa bumbu saja enak apalagi dengan bumbu, pasti makin yummy. Bumbunya enggak rumit-rumit amat kok Bun, tapi dijamin rasanya akan bikin lidah berdansa dan perut pasti nagih untuk nambah nasi.

Untuk masakan udang bumbu ini nanti kita hanya buang kepala udangnya saja ya Bun, sedangkan kulitnya lebih baik tetap ikut dimasak karena dengan kulit ini akan membuat bumbu makin terasa nantinya. Udang yang digunakan bebas saja mau jenis apa, tapi makin besar ukuran udang makin nikmat, dan daging udang juga makin berasa. Untuk resep Udang Goreng Bumbu, Bunda bisa tengok ke bawah ini ya Bun.


Bahan-bahan

Untuk menghasilkan: 4 porsi

  • 500 gr udang ukuran sedang
  • 1 sdm jeruk nipis
  • secukupnya garam , gula
  • Bumbu yang dihaluskan
  • 5 siung bawang putih
  • 3 cm kunyit
  • 3 cm jahe

Langkah Membuat

Waktu memasak: 45 menit

1. Cuci bersih udang, buang kepalanya saja. Biarkan kulitnya. Taburkan garam, gula dan kucuri jeruk nipis.

2. Balur udang dengan bumbu halus. Campur sampai rata. Diamkan minimal 30 menit supaya bumbu meresap


3. Panaskan minyak, goreng udang sampai matang. Angkat. Sajikan

Warnanya memang agak gelap pengaruh dari kunyit dan sisa-sisa bumbu lainnya. Meski menggunakan bumbu sederhana dan simpel, tapi rasa Udang Goreng Bumbu ini ueenaak banget lho Bun, gurih banget rasanya dan wangi bumbunya yahuud! Rasanya pun tak pedas, anak-anak pasti makan makin lahap. Yuk buruan eksekusi resep di atas!

Sumber

0 Response to "Udang Goreng Bumbu Lezatnya Bikin Lidah Berdansa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel