Silky Puding Strawberry Selembut Sutra Membelai Lidah

Hidangan penutup biasanya memiliki citarasa yang manis dan segar, dan salah satu sajian dessert favorit adalah puding, yang ragamnya amat bervariasi. Dan kali ini untuk Bunda, kami pilihkan resep Silky Puding Strawberry yang beberapa tahu lalu sempat menjadi tren, namun tetap memiliki banyak penggemar dan masih bisa dinikmati hingga sekarang. Selain rasanya yang super lembut, tidak terlalu manis sehingga tidak eneg, biasanya Silky Pudding memiliki warna pastel cantik yang sangat menarik menggoda untuk ingin segera menyantapnya.

Silky Puding berbeda dengan puding biasanya, silky puding memiliki tekstur yang sangat lembut, ringan tidak padat dan tidak set. Sehingga untuk bisa menikmatinya harus menggunakan bantuan sendok. Jika Bunda dan keluarga, terutama anak-anak menyukai nikmat lembutnya puding, maka resep Silky Puding Strawberry berikut ini wajib Bunda coba. Dan berikut catatan lengkap resep dan cara membuatnya.

Bahan-bahan

  • 1 sct bubuk jelly rasa strawberry
  • 1 liter susu cair full cream
  • 200 ml air
  • 60 gr coklat putih batangan potong kecil-kecil
  • 1 sct vla vanila instan
  • Sesuai selera gula pasir
  • Sedikit pasta strawberry

Cara Membuat

  1. Campur susu, air, coklat putih, pasta strawberry dan jelly lalu didihkan hingga hangat. Masukkan gula pasir, koreksi rasa, jika kurang manis tambahkan gula, aduk-aduk hingga mendidih langsung matikan api, aduk-aduk dan biarkan uap panasnya hilang
  2. Bikin vla sesuai petunjuk pemakaian di kemasan, tuang puding ke cup atau gelas puding, biarkan set lalu tuang vla di atasnya, dinginkan di kulkas dan siap disajikan.

Tak sulit kan Bun, untuk membuat sajian Silky Puding Strawberry yang lembutnya kebangetan ini! Sajikan dingin lebih nikmat! Jika Bunda atau anggota keluarga kurang menyukai rasa strawberry, Bunda bisa kreasikan resep di atas dengan varian rasa buah lain, atau ganti dengan rasa coklat, matcha, dan lain-lain. Selamat mencoba ya Bunda!

Sumber

0 Response to "Silky Puding Strawberry Selembut Sutra Membelai Lidah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel