Resep Keripik Makaroni Pedas a la Makaroni Ngehe Yuk, Bikin Sendiri! Plus Tips Anti-Keras

“Makaroni Ngehe” cukup kondang sebagai camilan berkualitas dengan harga terjangkau di kalangan mahasiswa. Renyah dan gurih berbalut cita rasa pedas yang bikin nagih, menjadi ciri khas yang ditawarkan Makaroni Ngehe yang beken di kalangan anak jaman now ini. Kriuk renyah makaroni ini bisa membuat orang keringatan karena pedasnya. Tingkat kepedasan bisa dipilih sesuai selera. Seperti halnya makan kacang, sekali kunyah makaroni ini susah untuk berhenti sampai stoknya habis.. yummeh!

Nah apakah Bunda pernah merasakan Makaroni Ngehe ini? Atau malah sudah menjadi penikmat setianya? Keripik Makaroni Pedas ini memang camilan yang nagih, enak dinikmati sambil nonton film kesayangan Bunda dan keluarga. Mencoba membuat sendiri tak ada salahnya kan? Berikut Resep Keripik Makaroni Pedas a la Makaroni Ngehe yang bisa Bunda coba praktekkan.

Bahan-bahan

  • 500 gr makaroni elbow
  • 10 sdm tepung terigu
  • 10 lembar daun jeruk
  • Secukupnya minyak goreng
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya bubuk cabai
  • Secukupnya bon cabe level 30

Cara Membuat

1. Rebus makaroni selama 10 menit. Tambahkan sedikit garam dan minyak pada rebusan. Kemudian diamkan selama 5 menit. Tiriskan.

2. Sediakan toples yang cukup besar. Masukkan makaroni. Kemudian tepung terigu. (Jika toples tidak cukup besar. Lakukan 2x). Tipsnya: masukkan makaroni, tepung. Kemudian tutup toples, lalu goyang-goyangkan toples hingga tepung rata.

3. Siapkan minyak panas. Goreng dengan masukkan makaroni 1 per 1 supaya tidak saling lengket. Kemudian goreng hingga kecokelatan. Tiriskan.

4. Goreng hingga makaroni habis. Lalu goreng daun jeruk sebentar saja sekitar 10 detik. Kemudian siapkan toples untuk membumbui hingga penyimpanan. Masukkan sesuai selera. Garam, bubuk cabai, dan bon cabe. Tutup toples. Goyang-goyangkan hingga bumbu rata.


5. Makaroni siap dinikmati.

Kriuk.. kriuk.. renyah suara mulut riuh rendah saat menikmati makaroni pedas dari Resep Keripik Makaroni Pedas a la Makaroni Ngehe tiada henti, hati-hati ya Bun tahu-tahu setoples macaroni pedasnya habis, si Ayah ngga kebagian, lhooo!

Tips Supaya Makaroni Renyah Tidak Keras

  1. Pilih makaroni khusus untuk digoreng yang bisa menghasilkan macaroni yang tidak mekar saat digoreng dan lebih renyah karena tidak banyak menyerap minyak.
  2. Sebelum makaroni digoreng, pastikan minyak goreng sudah dipanaskan di atas api sedang.
  3. Cukup menggoreng macaroni selama 5-10 menit agar warnanya tetap cerah dan teksturnya tidak bergerindil.
  4. Saat akan diaduk rata bersama bumbu, suhu macaroni goreng harus sudah dingin, agar bumbu tidak lumer karena tersentuh panas.

Bagaimana, siap mencoba Bunda?

Sumber

0 Response to "Resep Keripik Makaroni Pedas a la Makaroni Ngehe Yuk, Bikin Sendiri! Plus Tips Anti-Keras"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel