Muffin Roti Tawar Sajian Praktis dan Kilat Buat Sang Buah Hati

Ada kalanya sebagai seorang ibu, kita tak punya waktu yang cukup luang untuk menyiapkan sajian lezat untuk keluarga tercinta. Sehingga sebagai solusinya, kita memilih menu hidangan yang praktis, yang tak perlu waktu lama untuk membuatnya, dan tentu saja lezat. Seperti salah satunya resep pilihan kami kali ini, Muffin Roti Tawar. Hidangan yang simpel dan praktis ini cocok menjadi kudapan saat bersantai sambil minum teh, atau sebagai bekal sekolah praktis untuk sang buah hati.

Jika biasanya muffin identik dengan rasa manis, kali ini kita akan mengajak Bunda untuk mencoba membuat muffin versi gurih atau asin. Tak perlu menyiapkan bahan-bahan yang biasanya dibutuhkan untuk membuat muffin, karena kita akan menggunakan roti tawar untuk membuat kreasi muffin praktis yang lezat ini, anak-anak pun akan sangat menyukainya. Menarik untuk dicoba ya, Bunda. Lalu bagaimana cara membuatnya, yuk tengok resepnya di bawah ini.

Bahan-bahan

  • 3 lbr roti tawar, potong bagi 4
  • susu cair secukupnya untuk pencelup
  • 2 bh sosis, iris tipis
  • 4 btr telur
  • garam, merica, garlic powder secukupnya
  • 100 ml susu cair
  • keju mozzarella/cheddar parut untuk topping 

Cara Membuat

  1. Oles Muffin Pan dengan mentega. Letakkan potongan roti tawar yang dicelup ke susu cair. Tambahkan potongan sosis.
  2. Kocok lepas telur, garam, merica, garlic powder, susu cair. Tuang ke setiap cetakan muffin. Beri topping keju parut sesuai selera.
  3. Panggang dalam oven dengan api atas bawah suhu 180oC sekitar 20 menit hingga matang (sesuaikan oven masing-masing).
  4. Sajikan dengan sambal favorit.

Tak perlu lama untuk menyiapkan dan menyajikan Muffin Roti Tawar ini ke atas meja makan. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah didapatkan. Bunda bisa tambahkan potongan daging sapi asap, jika suka. Sajikan dengan saos sambal favorit.. yum.. yuuumm!!

Sumber

0 Response to "Muffin Roti Tawar Sajian Praktis dan Kilat Buat Sang Buah Hati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel