Menu Diet: Ayam Panggang Brokoli Lezat, Sehat, Bikinnya Super Gampil!

Banyak orang yang ingin melakukan program diet tapi terkadang maju mundur cantik karena membayangkan rasanya menyantap makanan dan citarasa yang terbatas dan akhirnya gagal menjaga diet karena bosan dengan makanan yang terasa hambar, atau merasa lemas akibat porsi makan terlalu sedikit. Padahal sebetulnya diet menurunkan berat badan tidak harus membuat Bunda kelaparan atau mengonsumsi makanan dengan bumbu seadanya, lho! Melakukan diet ternyata bisa dengan menu yang lezat. Salah satunya bisa dengan memilih menu diet Ayam Panggang Brokoli yang disantap pada saat siang hari bersama nasi merah. Dan untuk pagi dan malam harinya, Bunda bisa menikmati segelas susu diet favorit Bunda.

Orang yang sedang menjalani diet biasanya disarankan banyak makan dada ayam. Seperti dilansir dari Live Strong, ternyata dada ayam termasuk makanan rendah kalori dan kaya protein. Seperti resep yang kami pilihkan kali ini, dengan menggunakan dada ayam, kita akan membuat hidangan menu diet yang sehat. Seperti apa cara membuatnya, simak catatan resep berikut.

Bahan-bahan

  • 1 buah brokoli hijau
  • 250 gr dada ayam fillet
  • 1 sdm saos tiram
  • 1 sdm minyak wijen
  • Bubuk paprika (secukupnya)
  • Garam (secukupnya)
  • Air (secukupnya)
  • Teflon anti lengket

Cara Membuat

1. Baluri ayam dengan 1 sdm saos tiram, 1 sdm minyak wijen dan bubuk paprika hingga rata. Diamkan di dalam kulkas, bumbu akan lebih meresap jika didiamkan semalaman.

2. Potong brokoli, rebus air hingga setengah mendidih, jangan tunggu mendidih, karena vitamin akan lebih baik terekstrak di suhu yang lebih rendah. Tambahkan sejumput garam agar lebih gurih. Rebus hingga setengah matang, tiriskan.

3. Siapkan teflon anti lengket, panaskan dengan api kecil, panggang selama 5-7 menit di tiap sisi, atau bisa lebih lama tergantung selera kematangannya. Tidak perlu tambahkan minyak goreng karena sudah mengandung minyak wijen.

4. Angkat dada ayam yang sudah matang, lalu potong seperti di gambar. Sajikan dengan brokoli rebus. Sangat enak dan cocok dimakan dengan nasi merah.

Hmm.. yum.. yuum.. lunch time!! Meski lagi diet penurunan berat badan, bukan berarti jadi anti makanan lezat kan? Yuk buruan eksekusi resep Ayam Panggang Brokoli, pasti bakalan ketagihan deh!

Tapi ingat ya Bunda, program diet juga harus diiringi dengan olahraga. Tubuh harus beraktivitas untuk membakar lemak dan kalori, serta membentuk massa otot yang lebih banyak. Olahraga juga penting untuk meningkatkan metabolisme sehingga tubuh lebih cepat mengolah asupan makanan yang masuk.

Oke Bunda? Selamat menjalani program diet ya, semoga sukses dan sehat selalu!!

Sumber

0 Response to "Menu Diet: Ayam Panggang Brokoli Lezat, Sehat, Bikinnya Super Gampil!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel