Mau Menu Sarapan yang Baru? Yuk Cobain Nasi Goreng Kimchi (Kimchi Bokkeumbap) a la Korea

Nasi goreng adalah salah satu makanan populer di negara kita. Tidak susah menemukan penjual nasi goreng karena ada di mana-mana. Tidak hanya itu, nasi goreng juga mudah untuk disajikan, bahkan di rumah pun sering menjadi menu sarapan.

Dan rupanya kelezatan ragam nasi goreng tak hanya dipunyai oleh kuliner Indonesia, negara lain seperti Korea ternyata juga memiliki sajian nasi goreng yang unik bagi kita orang Indonesia, karena melibatkan fermentasi sawi putih yang biasa disebut Kimchi menjadi salah satu kondimen yang digunakan, sehingga hidangan ini dikenal dengan nama Kimchi Bokkeumbap atau Nasi Goreng Kimchi.


Nasi goreng dari Korea ini mudah dibuat ya Bunda, karena hanya memerlukan nasi, kimchi, sedikit minyak goreng atau minyak wijen. Sebagai bumbu, ke dalam nasi goreng ini bisa ditambahkan merica, bawang putih, bawang bombay, irisan cabai, atau daun bawang. Penasaran pengin merasakan citarasa Nasi Goreng Kimchi, yuk segera eksekusi resep di bawah ini!

Bahan-bahan

  • Nasi dingin
  • Kimchi yang sudah asam di iris
  • 1/2 bawang bombay putih iris kotak
  • 5 sdm butter
  • 2 sdm kecap asin
  • 1 sdt gula 
  • Daun bawang iris serong
  • 1 butir telur
  • Wijen secukupnya

Cara Membuat

1. Panaskan wajan masukan butter hingga meleleh.

2. Masukan bawang bombay tumis hingga harum.

3. Masukan kimchi tumis hingga harum.


4. Masukan nasi, kecap asin dan gula aduk hingga rata dan matang masukan daun bawang.

5. Sajikan hangat-hangat bisa tambah telur ceplok dan taburan wijen.

Daebak!! Nasi Goreng Kimchi alias Kimchi Bokkeumbap menu sarapan oppa-oppa ganteng dan noona-noona cantik aktor-aktris Korea kesayangan Bunda sudah siap dihidangkan di atas meja makan rumah Bunda! Waaah.. berasa jadi ikutan masuk ke dalam cerita drama Korea niiih:).

Hidangan ini tak hanya menyajikan nasi dan kimchi, tapi Bunda bisa menambahkan bahan lain sesuai selera. Misalnya irisan daging, smoked beef, sosis, ikan tuna kalengan, dan telur mata sapi. Yummyyy.. selamat mencoba ya Bunda.. hwaiting!!

Sumber

0 Response to "Mau Menu Sarapan yang Baru? Yuk Cobain Nasi Goreng Kimchi (Kimchi Bokkeumbap) a la Korea"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel