Mau Berikan Camilan Sehat untuk Anak? Keripik Jagung Ini Solusinya

Halo Bunda.. apa kabar? Sehat-sehat dong ya pastinya. Asik.. J. Nah ngomongin masalah sehat, kita tak akan terlepas dari masalah makanan yang kita konsumsi. Yap! Makanan menjadi poin pertama yang langsung terpikir saat ditanya faktor pendukung kesehatan tubuh. Sedangkan melihat fenomena santapan kekinian generasi muda sekarang yang bila tanpa MSG alias micin tak akan laris karena rasa yang kurang nampol. Sebagai orang tua, kita lah yang wajib menjaga mereka sebagai lingkungan terdekat anak dengan memberikan makanan dan camilan sehat. Salah satunya adalah menu camilan Keripik Jagung, yang kali ini kami pilihkan untuk Bunda.

Telah dibuktikan oleh penelitian bahwa antioksidan yang ditemukan pada jagung memiliki kemampuan untuk melawan, dan menghilangkan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Selain itu, jagung adalah sumber senyawa fenolik dan asam ferulic tinggi yang memiliki kemampuan melawan tumor pada payudara dan hati.

Hmm.. menarik untuk dicoba ya Bunda. Yuk kita intip dulu resep Keripik Jagung, berikut ini.

Bahan-bahan

  • 1 Buah jagung manis ukuran kecil
  • 5 Siung Bawang Putih
  • 1 Sdm perasan lemon
  • Sebatang daun seledri
  • 1 Butir telur
  • 10 Sdm tepung beras
  • 5 Sdm tepung tapioka
  • 1/4 Sdm garam (bisa ditambah atau dikurangi sesuai selera)
  • 2 Jumput gula (bisa ditambah atau dikurangi sesuai selera)

Cara Membuat

1. Kupas kulit bawang putih, rajang, lalu masukkan ke blender.

2. Iris jagung, masukkan ke blender tambahkan telur dan perasan lemon.

3. Tambahkan pula gula, sedikit air, dan garam. Lalu blender.

4. Masukkan duo tepung ke wadah bersih, tuang blenderan jagung. Aduk merata.

5. Siapkan daun seledri, iris tipis. Campurkan ke adonan.


6. Taruh adonan ke plastik, lubangi sedikit ujungnya. Goreng di minyak panas. Tiriskan jika sudah matang. Sajikan

Kres.. kreeess.. Keripik Jagung yang gurih dan renyah ini pasti bakalan bikin nagih, apalagi tanpa merasa takut karena tanpa bahan pengawet dan bebas micin, kan? Tak cuma anak-anak, orang dewasa pun tak akan berhenti menikmatinya.

Nah, jika di atas tadi kita sudah membahas kandungan nutrisi dan manfaat pada jagung, sekarang kita kulik-kulik kandungan nutrisi dan manfaat setiap bahan yang digunakan untuk membuat Keripik Jagung ini, ya.

  • Buah yang memiliki citarasa asam ini telah terbukti memiliki sifat anti karsinogenik yang sangat kuat, selain itu ada sifat yang berguna lainya. Lemon memiliki sifat yang kuat terhadap kista dan kanker.
  • Bawang putih, mengandung antioksidan serta allicin, bisa memerangi infeksi dan bakteri, serta mnghambat pertumbuhan sel kanker lho.
  • Seledri, mengandung apigenin dan luteolin. Kedua senyawa ini merupakan flavonoid bioaktif yang melawan dan membunuh sel-sel kanker.

Makin yakin kan kalau resep camilan yang kami sajikan ini adalah camilan sehat? So.. tunggu apalagi, buruan eksekusi ya!

Sumber

0 Response to "Mau Berikan Camilan Sehat untuk Anak? Keripik Jagung Ini Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel