Kolaborasi Bubur Kacang Hijau Sagu Mutiara Super Duper Yummy.. Belum Pernah Coba? Nyesel Lho!

Apakah Bunda dan keluarga adalah penggemar sajian bubur manis? Begitu banyak ragam bubur manis yang populer di Indonesia. Dua diantaranya adalah bubur kacang hijau dan bubur sagu mutiara. Keduanya sama-sama lezat, dengan karakter rasa masing-masing yang berbeda. Namun apa jadinya jika dua macam bubur ini bertemu dalam satu mangkuk saji dan menjadi sebuah hidangan bubur manis yang tersaji hangat dan disiram dengan kuah santan gurih?

Tentulah menjadi hidangan Bubur Kacang Hijau Mutiara yang super lezat karena citarasanya yang saling melengkapi dan serasi. Rasa kacang hijau yang empuk gurih, berpadu dengan kenyal lembutnya sagu mutiara terasa manis dan legit membelai lidah. Penasaran dengan rasanya, yuk cobain deh praktekin resep Bubur Kacang Hijau Mutiara berikut ini;


Bahan-bahan

  • 250 gr kacang hijau
  • 250 gr sagu mutiara siap pakai
  • 350 gr gula pasir (sesuai selera)
  • 500 ml santan dr 1/2 butir kelapa tua
  • 2 lembar daun pandan
  • Sedikit garam

Cara Membuat

  1. Cuci bersih kacang hijau, masukkan ke panci presto, beri gula secukupnya dan air hingga kacang terendam, presto kurang lebih selama 25 menit, atau rebus hingga empuk.
  2. Didihkan air di panci kurang lebih 1 liter, siram sagu mutiara dengan air bersih lalu masukkan ke panci, biarkan hingga hampir matang lalu masukkan daun pandan dan gula pasir, aduk-aduk terus hingga matang dan warnanya bening.
  3. Didihkan santan dengan api kecil saja, beri sedikit garam dan daun pandan, aduk-aduk supaya tidak pecah, jika sudah hampir mendidih matikan api sambil terus diaduk-aduk.
  4. Siapkan mangkuk saji, tata bubur di mangkuk, siram dengan santan

Sajikan dua macam bubur ini dalam satu mangkuk.. hhmm.. maknyuss!! Bubur kacang hijau yang ditambahkan dengan sagu mutiara ini menjadikan tampilannya menjadi sangat menarik. Anak-anak pasti bakalan tertarik dan doyan banget untuk menikmati semangkuk Bubur Kacang Hijau Sagu Mutiara bikinan Bunda nya...

Sumber

0 Response to "Kolaborasi Bubur Kacang Hijau Sagu Mutiara Super Duper Yummy.. Belum Pernah Coba? Nyesel Lho!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel