Ice Cream Durian Simpel nan Yummy Bikinnya Ngga Pake Lama, Apalagi Makannya!

Selain vanila dan cokelat, salah satu rasa ice cream yang menjadi favorit banyak orang adalah ice cream buah. Pasalnya, selain menyegarkan ice cream buah juga dinilai lebih sehat. Yup, kali ini kita akan membuat Ice Cream Durian yang tentunya juga memiliki banyak penggemar. Apakah Bunda dan keluarga salah satu penggemarnya?

Ice cream adalah favorit banyak orang, bahkan bisa dikatakan ice cream adalah salah satu jenis olahan kuliner yang paling banyak digemari di dunia. Dengan berbagai macam rasa yang menggugah selera dan tentunya sangat nikmat. Dari desa ke kota tak sulit untuk kita  menemukannya dengan mudah. Banyaknya restoran, café, ataupun toko-toko dan warung yang menjual cemilan dengan sensasi dingin ini.

Ice cream bisa dinimati oleh siapa saja tanpa memandang usia. Kita tahu, bahwa untuk membuat ice cream yang lezat, bukanlah pekerjaan yang sederhana. Ice cream pabrikan dibuat melalui kombinasi proses pembekuan dan agitasi pada bahan-bahan yang terdiri dari susu dan produk susu, pemanis, penstabil, pengemulsi, serta penambah citarasa (flavor). Namun jangan khawatir Bunda, karena ternyata dengan empat macam bahan saja kita sudah bisa membuat ice cream rumahan yang tak kalah lembut dan yummeh! Penasaran, kepo-in resep Ice Cream Durian berikut ini ya..


Bahan-bahan

  • 200 gr whipped cream bubuk 
  • 2 sachet kental manis 
  • 400 ml air dingin matang (wajib dingin)
  • Pasta durian secukupnya

Cara Membuat

  1. Campur jadi satu semua bahan ke dalam wadah.
  2. Mixer dengan kecepatan tinggi, 3-4 menit.
  3. Masukkan adonan ice cream ke dalam wadah.
  4. Masukkan ke dalam freezer minimal 6 jam baru bisa dinikmati

Cleeesss… dinginnya Ice Cream Durian lembut membelai lidah dan kerongkongan. Jika ingin lebih mantul rasanya, Bunda bisa juga lho gunakan daging buah Durian asli. Kupas daging durian dari bijinya, dan masukkan ke dalam adonan ice cream sesaat sebelum dipindah ke wadah. Mixer dengan kecepatan rendah saja karena tujuannya hanya untuk mencampur rata dengan adonan ice cream, dan tekstur buah durian tidak terlalu hancur, sehingga akan terasa lebih nikmat saat disantap.

Selamat mencoba, Bunda!

Sumber

0 Response to "Ice Cream Durian Simpel nan Yummy Bikinnya Ngga Pake Lama, Apalagi Makannya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel