Es Jelly Mangga Cara Segar Menikmati Buah Mangga

Saat musim mangga datang, stok buah ini sangat melimpah di berbagai daerah di Indonesia. Buah yang berasal dari India ini nyatanya memiliki banyak penggemar karena rasanya yang manis dan enak. Jenis mangga yang kita kenal pun bermacam-macam dengan kekhasan rasa dan tekstur serat daging buah yang berbeda-beda. Dan beberapa tahun belakangan, kreasi olahan buah mangga mulai bermunculan dan beragam, mulai dari menjamurnya gerai penjual Manggo Sticky Rice, King Mango Thai, hingga olahan puding, bahkan cake yang berbahan dasar mangga. Dan hebatnya, semuanya ternyata begitu menggugah selera.. hhmmm.. yummy!

Jika Bunda adalah penikmat buah mangga, pasti tak akan melewatkan sajian olahan buah musiman ini yang tak kalah nikmat dinikmati saat udara panas, Es Jelly Mangga. Untuk mendapatkan Es Jelly Mangga yang sempurna kelezatannya, tentu kita jangan sampai salah memilih jenis mangga yang digunakan ya, Bunda. Pilih jenis mangga; Arumanis, Gedong Gincu, atau Mangga Golek. Pastikan mangga sudah matang saat digunakan, supaya nendang manisnya. Oke, berikut resep Es Jelly Mangga yang bisa Bunda praktekkan.


Bahan-bahan

  • 1 sct nutrijell mangga
  • Sesuai selera gula pasir
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1,5 liter air (bisa ganti seluruhnya atau sebagian dengan susu cair full cream UHT)
  • 2 buah mangga manis
  • 3 sct nutrisari mangga
  • 2 sct nutrisari jeruk manis

Cara Membuat

  1. Bikin nutrijell sesuai petunjuk pemakaian di belakang kemasan. Lalu biarkan mengeras dan potong-potong dadu kecil
  2. Kupas mangga lalu cuci bersih, potong kotak kecil seperti nutrijell
  3. Campur susu kental manis, air dan gula. Didihkan hingga gula larut, angkat dan biarkan dingin
  4. Jika sudah hangat masukkan nutrisari, aduk rata, biarkan suhu ruang, jika sdh suhu ruang, masukan jelly dan potongan mangga, siap disajikan dengan menambahkan es batu atau bisa simpan di dalam lemari pendingin terlebih dahulu sebelum disajikan.

Sudah bisa terbayangkan kesegarannya ya, Bunda! Apalagi jika Es Jelly Mangga ini dinikmati dingin-dingin saat cuaca udara sedang panas terik.. slurrrpp.. sluuurrpp.. nyleeess.. segeeerrr...

Yuk, catat resep ini dalam buku koleksi resep Bunda, jika sudah mendapatkan mangga nya buruan deh eksekusi! Dan jangan lupa bagikan link web ini kepada sahabat dan kerabat, supaya membawa manfaat juga kepada yang lain.

Sumber

0 Response to "Es Jelly Mangga Cara Segar Menikmati Buah Mangga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel