Donat Lembut Satu Telur Si Lezat nan Ekonomis

Anak anak kalau sama donat selalu nagih, hari ini donat, tapi beberapa hari kemudian sudah minta lagi. Kalau beli terus-terusan kurang baik juga buat kesehatan dompet kita ya, Bun.. ups!. Tapi sebagai orang tua, sudah menjadi kewajiban kita untuk membuat anak selalu dalam suasana senang sehingga mereka pun akan bersemangat dalam belajar, bermain dan bersosialisasi bersama teman-teman sebayanya, dan tentunya tugas kita pula untuk menjaga kualitas makanan yang mereka santap daripada banyak jajan di luar yang tak jelas. Nah untuk menjembataninya sebaiknya Bunda buat sendiri Donat lezat yang akan membuat anak-anak betah beraktifitas di rumah tanpa jajan di luar. Dengan resep ekonomis Donat Lembut Satu Telur yang akan kami ulas di sini, Bunda bisa mewujudkannya.

Walau hanya dengan satu telur, selain rasanya mantap donat ini cukup lembut dan kenyal. Sangat menawan untuk menghadirkan senyuman bahagia buah hati Bunda. Nah apa rahasia dari donat ini bisa menjadi sedemikian lezat dan rupawan? Simak resep rahasia Donat Lembut Satu Telur berikut ini.

Bahan-bahan

  • 3 gls belimbing tepung terigu protein tinggi (peres)
  • 4 sdm gula pasir
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 butir telur
  • 100 ml air hangat kuku
  • 1 sdm ragi instan
  • 2 sdm margarine
  • Sejumput garam

Cara Membuat

  1. Masukkan ragi ke dalam air hangat kuku, tambah dengan 1 sdm gula pasir. Tunggu hingga bereaksi (mengembang berbusa)
  2. Dalam wadah plastik, tambahkan tepung, gula, susu, dan telur, dan ragi yang sudah mengembang. Uleni hingga setengah kalis
  3. Tambahkan margarin dan garam, uleni hingga kalis elastis.
  4. Diamkan adonan hingga mengembang 2 kali lipat (tutup plastik bersih atau plastik wrap)
  5. Bentuk adonan menjadi bulat2 @ 50 Tunggu mengembang (asal sudah ringan, dan jika diambil dan dipegang tidak peyok).
  6. Lubangi tengah adonan, goreng dengan api sangat kecil. Balik sekali saja agar tidak terlalu berminyak dan bisa muncul white ring.
  7. Beri toping gula halus atau coklat atau apapun..

Waaah… ternyata gak terlalu sulit ya Bun?! Nah sekarang Donat Lembut Satu Telur buatan Bunda akan siap memuaskan si buah hati kapanpun mereka mau. Selamat mencoba!

Sumber

0 Response to "Donat Lembut Satu Telur Si Lezat nan Ekonomis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel