Cuaca Panas? Ademin Pakai Strawberry Oreo Ice Cream Aja! Nyeeess.. Melting nya Mantul!

Siapa yang tak suka dengan ice cream? Sajian yang lezat disantap saat dingin beku ini menjadi jajanan berbahan dasar susu yang disukai oleh banyak orang dari berbagai macam kalangan usia. Apalagi jika dinikmati di tengah udara yang panas ya, Bunda? Hmmm.. yummeeh! Nah, seperti yang kita tahu, ice cream sendiri memiliki banyak varian rasa, dari rasa vanilla, coklat, hingga beragam rasa buah-buahan, seperti pisang, durian dan yang paling disuka adalah varian rasa strawberry.

Jika biasanya saat ingin menikmati ice cream kita membelinya di supermarket atau café yang menyediakan menu ice cream, tapi pernah ngga sih Bunda terbersit ingin membuatnya sendiri di rumah?  Apalagi anak-anak di rumah suka minta dibelikan, kalau sering-sering bisa menangislah dompet kita ya Bun?. Tapi ternyata banyak Bunda yang berpikir bahwa membuat ice cream itu adalah hal yang merepotkan.

Eits.. tapi jangan salah ya Bunda, sebetulnya membuat ice cream itu mudah dan praktis lho, dan akan jauh lebih hemat. Karena dengan budget yang tidak mahal, kita bisa menikmati ice cream sepuasnya dan dengan varian rasa serta tingkat kemanisan sesuai selera kita. Ngga percaya? Yuk simak resep Strawberry Oreo Ice Cream yang kali ini kami pilihkan untuk bisa Bunda coba praktekkan di rumah.


Bahan-bahan

  • 100 gram whipped cream bubuk
  • 200 ml susu rasa strawberry dingin (bisa tambahkan SKM jika kurang manis)
  • 10 keping oreo, buang creamnya

Cara Membuat

1. Dinginkan susu cair di freezer supaya cepat dingin tapi jangan sampai beku

2. Setelah susu menjadi sangat dingin, kocok dengan whipped cream bubuk. Kocok dengan mixer hingga kaku


3. Lalu masukkan remukan oreo, aduk rata dengan spatula dan tuang dalam container plastik, bekukan. Sajikan dengan taburan oreo

Wow! Hanya dengan tiga bahan kita sudah bisa membuat Strawberry Oreo Ice Cream yang super duper creamy yummy a la ice cream mahal gitu ya?! Naaah.. baru percaya kan? Makanya yuk buruan belanja bahan-bahannya,  langsung eksekusi deh.. waah anak-anak pasti pada jejingkrakan kesenengan tuh tahu Bunda nya bisa bikin ice cream favorit mereka!

Oya, supaya makin lezat, Bunda bisa kok masukkan potongan-potongan kecil buah strawberry segar ke dalamnya. Atau Bunda juga bisa membuat varian rasa lain dengan menggunakan buah segar lainnya, susu UHT putih tawar (plain), dan kental manis sebagai pemanisnya.

Selamat mencoba dan berkreasi ya, Bunda!

Sumber

0 Response to "Cuaca Panas? Ademin Pakai Strawberry Oreo Ice Cream Aja! Nyeeess.. Melting nya Mantul!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel