Cantik dan Lezatnya Cupcakes Brownies Panggang

Coklat dan kue memang pasangan pilihan bagi banyak orang. Kue coklat bagaimana pun selalu mempesona dan menggiurkan. Salah satu kue coklat yang sangat digemari adalah kue brownies dengan tekstur cakes yang moist dengan rasa coklat yang pekat. Ada dua varian brownies yaitu kukus dan panggang, namun secara umum hampir sama hanya saja pada brownies kukus tekstur moist-nya lebih dari versi panggang. Kalau umumnya dibuat dalam Loyang kotak, sekarang kita akan membuat si cantik brownies menjadi Cupcakes Brownies Panggang yang tentunya bentuknya jadi makin cantik ya Bun.

Cupcakes ini cukup simple dalam pembuatannya dan bahannya pun juga tidak terlalu banyak jadi cukup ringanlah untuk Bunda membuatnya di rumah. Untuk memanggang Cupcakes Brownies Panggang ini Bunda bisa juga menggunakan loyang muffin atau yang lainnya, yang penting jadi cupcakes lah ya... . Oke langsung aja cek resepnya berikut ini

Bahan-bahan

Untuk menghasilkan: 12 cupcake

  • 4 Butir telur ayam
  • 1 gelas gula pasir
  • 2 gelas tepung terigu protein sedang/serba guna
  • 3 sdm coklat bubuk
  • 1 gelas minyak goreng
  • Sejumput garam
  • secukupnya kacang almond untuk topping
  • secukupnya mentega untuk olesan loyang

Cara Membuat

Waktu Memasak: 25-30 menit

1. Siapkan loyang, olesi dengan mentega, tabur terigu secukupnya jika diinginkan. Lalu panaskan oven.

2. Masukkan terigu dan coklat pada satu wadah, campur hingga rata lalu ayak. Sisihkan.

3. Masukkan telur, gula pasir dan garam pada satu wadah. Kemudian mixer dengan kecepatan rendah hingga mengembang.

4. Masukkan adonan tepung dan coklat yang sudah diayak ke adonan telur sedikit demi sedikit, aduk menggunakan spatula hingga rata. Lalu masukkan minyak dan aduk kembali hingga rata.

5. Setelah rata, masukkan adonan ke loyang, masing-masing masukkan 2 sdm adonan dan bagi rata. Setelah rata taburkan almond untuk topping. Panggang -+25/30 menit, tes kematangan dengan di tusuk pakai lidi atau tusuk gigi.

6. Kalau dirasa sudah tidak ada yg nempel angkat. Pastikan matang dulu ya.

Cuantik-cuantik nih Bun Cupcakes Brownies Panggang-nya. Wangi coklatnya bikin ngiler, lihat ini pingin banget langsung menggigitnya. Jadi pingin ya Bun? Segera bikin aja Bun!!

Sumber

0 Response to "Cantik dan Lezatnya Cupcakes Brownies Panggang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel