Cah Kangkung Tempe Sajian Sederhana nan Praktis

Halo Bunda.. sudah masak apa hari ini? Atau malah belum memasak karena pekerjaan lain masih menumpuk? Yuk kita masak hidangan sayur yang praktis, anti-ribet dan satu lagi kata kunci yang jitu untuk para Bunda, “ringan di kantong”, ya kan Bun?. Salah satu menu hidangan yang praktis dan low-budget adalah Cah Kangkung Tempe. Meski simpel, praktis, dan harga terjangkau, nyatanya sayur kangkung dan tempe kedelai adalah bahan makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin dan kaya akan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh kita.

Kangkung selalu menjadi pilihan para ibu-ibu rumah tangga, hal tersebut disebabkan karena begitu banyak sekali hidangan atau olahan masakan yang bisa dihasilkan. Dimana diantaranya yaitu dengan disayur, ditumis dan lain sebagainya. Bahkan sayur dan tumis kangkung memiliki berbagai macam jenis atau varian, seperti Cah Kangkung Tempe ini, yang tentunya akan menggugah selera dan nafsu makan Bunda dan juga keluarga. Citarasa yang dihasilkan dari hidangan ini akan sangat menggoda. Aroma harum yang menguar dari bawang-bawangan yang ditumis saja sudah sangat menggoda indra penciuman sekaligus perut yang sedang kelaparan.

Penasaran dengan kelezatannya, yuk simak resepnya di bawah ini;


Bahan-bahan

  • 2 ikat kangkung, siangi
  • 1/2 papan tempe potong dadu
  • 1/2 siung bawang bombay potong-potong
  • 2 siung bawang putih iris
  • 8 buah cabai rawit merah iris
  • 1 buah tomat iris
  • 1 sdm saus tiram
  • Secukupnya gula, kaldu bubuk
  • Secukupnya air panas

Cara Membuat

  1. Cuci bersih kangkung, tiriskan, goreng tempe hingga matang
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay, bawang putih dan cabai hingga harum, masukkan tomat, tumis hingga tomat layu.
  3. Masukkan kangkung, beri gula, kaldu bubuk dan saus tiram, tuangi air panas secukupnya, aduk rata.
  4. Jika kangkung sudah mulai layu masukkan tempe goreng, aduk rata dan koreksi rasanya, angkat dan sajikan.

Sajian yang satu ini dijamin bikin makan Bunda dan keluarga makin lahap dan bisa ketagihan. Cara memasaknya pun sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Yuk buruan eksekusi resep Cah Kangkung Tempe ini untuk sajian menu makan malam nanti atau esok hari. Jangan lupa dicatat resepnya ya, Bun!

Sumber

0 Response to "Cah Kangkung Tempe Sajian Sederhana nan Praktis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel