Bolu Pandan Santan Super Empuk, Lembut, Mulus. Enaknya Mentok!!

Siapa yang tak kenal dengan kudapan yang bernama Bolu. Karena kelezatannya, bolu ini berkembang menjadi beragam varian rasa, salah satunya Bolu Pandan Santan. Bolu pandan sendiri adalah kue bolu yang dikenal dan populer di tanah Melayu, yaitu Singapura, Indonesia dan Malaysia. Bolu yang ditambahi dengan perasan jus daun pandan ini terkenal memiliki tekstur kue yang begitu lembut dan rasa yang sungguh nikmat.


Memiliki bentuk yang sederhana, sebetulnya bolu pandan banyak dijual di toko-toko roti atau bakery. Namun karena rasanya yang sangat lezat dan wangi aroma pandannya bikin nagih, membuat banyak orang penasaran ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah. Nah apakah Bunda salah satunya? Jika iya, maka sudah kami pilihkan salah satu resep Bolu Pandan Santan yang lembut dan mengembang.

Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang paling mudah dibuat. Hampir tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat kue yang satu ini, yang Bunda harus lakukan adalah perhatikan bahan-bahan yang diperlukan, takar setiap bahan sesuai dengan resep, dan ikuti setiap langkah membuatnya dengan seksama, maka hasilnya pun akan memuaskan. Dan berikut adalah resep Bolu Pandan Santan yang empuk, lembut dan mengembang yang dibuat oleh akun @vitakwee dan dibagikan di Instagram nya.

Bahan-bahan

Untuk loyang bundar diameter 22 cm

  • 125 cc santan instan
  • 50 cc endapan jus pandan 
  • 50 gr margarine, lelehkan
  • 6 butir telur ayam (gunakan telur yang bersuhu ruang, jangan dingin dari lemari es!)
  • 225 gr gula pasir (sesuaikan selera)
  • 250 gr tepung terigu kunci biru 
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1 sdt sp/ tbm

Cara Membuat

1. Kocok telur, sp dan gula pasir hingga mengembang dan putih. Campur tepung terigu, baking powder, dan baking soda aduk rata. 

2. Campur endapan pandan, santan, margarin tuang ke dalam adonan. Aduk rata (bagi bertahap).

3. Tuang ke dalam loyang bundar bergaris tengah 22 cm yang sudah dioles mentega dan ditaburi tepung.

4. Panggang dalam oven panas bersuhu 170⁰C hingga cake matang.

Well.. bagaimana Bunda, setelah membaca resep dan juga melihat foto Bolu Pandan Santan yang sangat menggiurkan di atas? Tekstur spongy yang empuk, lembut, kempus-kempus saat digigit serta aroma pandannya sudah sangat nyata terwakili dari fotonya ya Bunda.. hmm.. yummyyy! Makin tertantang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah  kan? Yuk, buruan eksekusi!

Sumber

0 Response to "Bolu Pandan Santan Super Empuk, Lembut, Mulus. Enaknya Mentok!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel