Baru Sibuk, Bun? Pilih Menu Darurat Super Lezat: Telur Ceplok Kecap

Terlalu banyak pekerjaan rumah yang mengantri dikerjakan atau malah tertunda, terkadang membuat jadwal memasak untuk keluarga pun terganggu ya, Bunda. Pekerjaan seorang ibu rumah tangga memang seperti tak terlihat tapi tiada habisnya. Sehingga kita pun dituntut untuk selalu bisa pintar dan kreatif dalam mengatur waktu. Seperti salah satunya memilih resep hidangan darurat untuk keluarga saat waktu tak cukup luang untuk memasak.

Nah, salah satu resep hidangan darurat saat tingginya jam terbang adalah Telur Ceplok Kecap, yang kali ini kami pilihkan untuk Bunda. Telur ceplok atau telur mata sapi tak hanya nikmat disantap begitu saja. Hidangan yang praktis ini bisa dikreasikan dengan paduan bumbu kecap agar rasanya lebih nikmat. Karena proses memasaknya yang praktis dan super kilat, sajian ini juga cocok untuk dibuat menu sarapan, lho Bunda. Tak cuma orang dewasa, anak-anak pun pasti doyan. Bagaimana cara membuatnya dan bahan-bahan apa saja yang diperlukan, intip resep Telur Ceplok Kecap di bawah ini.

Bahan-bahan

  • 5 butir telur di ceplok
  • 5 butir bawang merah, iris tipis
  • 10 buah cabai rawit utuh
  • 2 buah cabai hijau iris
  • 1 buah tomat potong dadu
  • 3 sdm kecap manis
  • Garam, merica, kaldu bubuk
  • Air secukupnya

Cara Membuat

  1. Panasakan minyak goreng, tumis bawang merah dan cabai hijau hingga harum, tuangi air secukupnya
  2. Beri gula, garam, kaldu bubuk, kecap manis dan merica sesuai selera, aduk rata dan koreksi rasanya
  3. Masukkan telur ceplok, aduk rata dan biarkan bumbu meresap. Masukkan tomat dan cabai utuh aduk rata, tunggu hingga tomat dan cabai layu. Angkat dan sajikan.

Tarraaa… bahan praktis, memasaknya pun super gampil dan kilat. Nikmati Telur Ceplok Kecap dengan nasi putih hangat pun sudah terasa sangat lezat! Pada resep di atas, cabai dimasak utuh sehingga rasa masakan tidak terlalu pedas. Bunda bisa kreasikan sesuai selera, ya Bunda.. .

Sumber

0 Response to "Baru Sibuk, Bun? Pilih Menu Darurat Super Lezat: Telur Ceplok Kecap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel