American Risoles, Sajian Spesial dan Lezat Khas Negara Kincir Angin

Hampir setiap ada momen atau acara penting, seperti acara arisan sampai dengan acara-acara hajatan pernikahan yang besar, kita sering disuguhi dengan camilan lezat yang bernama Risoles. Rasanya yang khas, membuat camilan ini memiliki banyak penggemar di Indonesia. Meski begitu, kudapan ini bukanlah asli hidangan khas Indonesia lho, Bunda. Risoles ternyata berasal dari kata dalam bahasa Belanda “rissole" yang biasa diisi dengan daging cincang, dengan kulit bagian luarnya sendiri dibalut dengan menggunakan tepung panir yang digoreng sampai garing. Namun ada varian lain yaitu dengan cara dipanggang dalam oven.

Di Indonesia pun, risoles masih terbagi lagi menjadi beragam varian. Ada risoles isi daging ayam, risoles jamur, risoles ragout, dan masih banyak lagi. Dan salah satu varian anyar kudapan ini yang cukup populer di masyarakat kita adalah American Risoles. Meskipun namanya menggunakan nama Amerika, namun camilan yang satu ini sama sekali bukan berasal dari Amerika. Lantas mengapa dinamakan American Risoles? Jawabannya terdapat pada isinya. Ya, risoles ini menggunakan isian smoked beef, keju, dan mayonaise yang merupakan makanan khas negara barat.


Nah.. apakah Bunda ingin mencoba membuat camilan ini di rumah? Kenapa tidak, yuk tengok resep lengkapnya di bawah ini!

Bahan-bahan

Bahan Kulit

  • 2 gls tepung terigu
  • 1 sdm tepung sagu/ tapioka
  • 1 butir telur kocok
  • Garam
  • 3-4 gls susu cair
  • 2 sdm margarin (leleh)

Isi sesuai selera :

  • Sosis tumis dengan bawang putih geprek
  • Telur rebus (iris kecil)
  • Keju melt

Cara Membuat

  1. Campur semua bahan.
  2. Saring adonan agar tidak bergerindil.
  3. Tuang 1 sendok sayur dalam loyang, ratakan.
  4. Isi adonan kulit dengan isian sesuai selera, gulung.
  5. Celupkan adonan dalam larutan tepung (campuran tepung terigu +air). Larutan tepung jangan terlalu encer.
  6. Gulingkan ke tepung roti. Goreng hingga matang.

Sajian American Risoles ini bisa menjadi pilihan sajian saat Bunda mengadakan acara penting atau spesial. Bunda bisa kreasikan isiannya dengan tambahan irisan smoked beef, dan mayonnaise. Sajikan bersama cabai rawit, saos sambal botol. Sajikan hangat lebih nikmat.. maknyuuss!!

Selamat mencoba ya Bunda, jika resep ini bermanfaat untuk Bunda, jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada rekan, sahabat dan kerabat, ya.

Sumber

0 Response to "American Risoles, Sajian Spesial dan Lezat Khas Negara Kincir Angin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel