Resep Mochi Isi Kacang Tanah Empuk, Kenyal, Enggak Alot. Wajib Coba!

Saat mendengar nama kue “Mochi" pasti langsung terbayang kue yang terasa empuk kenyal yang berbalut tepung sagu dengan berbagai varian isian yang manis gurih legit.. aaah.. sungguh perpaduan rasa yang bikin nagih dan tak pernah cukup hanya dengan menyantap satu buah mochi ya, Bunda.. yum..yuuumm!

Nah, apakah Bunda pernah membayangkan membuat sendiri mochi lembut dengan isian kacang yang gurih dan manis? Banyak orang mengira membuat mochi itu sulit, dan apakah Bunda juga salah satunya? Jangan salah Bunda, cara membuat mochi isi kacang ini dijamin gampang, selesai kurang dari satu jam. Enggak percaya? Cobain deh eksekusi resep Mochi Isi Kacang Tanah milik Bunda Xander di bawah ini!

Bahan-bahan

  • 250 gr tepung ketan
  • 10 gr terigu
  • 300 ml santan sedang
  • sejumput garam

Filling :

  • 100 gr kacang tanah sangrai
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 sdm wijen sangrai
  • 2 sdm air

Cara Membuat

1. Aduk santan, garam, tepung ketan dan terigu sampai larut. Kalau perlu saring

2. Tuang campuran ke dalam plastik tahan panas. Kukus sampai matang dan terlihat agak transparan

3. Adonan mochi yang telah dikukus. Uleni panas-panas (bila perlu, bungkus tangan dengan menggunakan lap agak tebal, pelan-pelan uleni)

4. Ambil sebagian adonan kulit, beri isi (tangan dibalur dengan maizena supaya tidak lengket)

5. Mochi yang sudah diberi isi dibentuk bulat, balur mochi dengan tepung maizena yang telah disangrai

6. Filling: kacang tanah yang telah sangrai ditumbuk, campur dengan gula pasir, wijen dan air panas sampai bisa dipulung

Bagaimana.. jadi penasaran pengin ikutan bikin kue Mochi Isi Kacang Tanah sendiri di rumah kan? Buruan cobain deh Bun, ikuti takaran sesuai dengan resep, dan ikuti cara membuatnya dengan seksama, pasti Bunda bakal ketagihan membuatnya lagi di lain waktu.

Oya, jika biasanya kue mochi hanya menggunakan tepung ketan sebagai bahan dasar kulitnya, pada resep di atas ditambahkan pula tepung terigu. Tujuannya adalah saat digigit, mochi bisa lebih empuk dan tidak terlalu alot. Sesuaikan saja dengan selera Bunda ya. Untuk isian pun Bunda bisa kreasikan isian lain, kacang merah, kacang hijau.. silakan suka-suka saja ya Bunda! Asiiiik.. 

Selamat mencoba dan berkreasi, Bunda!

Sumber

0 Response to "Resep Mochi Isi Kacang Tanah Empuk, Kenyal, Enggak Alot. Wajib Coba!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel