Mudahnya Membuat Manisan Rambutan dan Nanas Rasa Nano-nanonya Bikin Nagih, Segeeerr!

Saat cuaca panas dan suhu udara mulai tinggi, rasanya paling enak memang ngadem sambil menikmati makanan atau minuman dingin yang segar. Tak harus melulu meminum minuman serba es, kita pun bisa menyantap sajian dingin yang segar dan kaya akan citarasa; ada manis, asam, dan pedas sekaligus dalam setiap suapan. Yap, sajian Manisan Buah menjadi pilihan resep kami kali ini.

Oke, manisan buah apa saja sih yang Bunda tahu, atau mungkin malah sering Bunda nikmati bersama keluarga? Mangga, kedondong, atau salak? Atau manisan rambutan khas Banjarmasin? Well, semuanya lezat dan segar bikin nagih ya Bunda! Nah kali ini kami akan mengajak Bunda untuk membuat Manisan Rambutan dan Nanas a la Bunda Giacinta Permana. Asiknya, kreasi resepnya ini bisa ditambahkan air soda lho Bunda. Wow.. sepertinya bakal makin nyeeess.. segernya niih! Seperti apa ya resepnya, yuk langsung kepo-in aja resep berikut ini!


Bahan-bahan

  • 20 buah rambutan
  • 1/2 buah Nanas
  • 200 ml air
  • 8 sdm gula pasir
  • 2 buah jeruk limau, iris tipis
  • 2 sdm air perasan jeruk limau
  • Secukupnya daun mint
  • 1 buah cabe merah

Langkah Membuat

1. Kupas rambutan, cuci bersih, buang bijinya. Taruh dalam wadah.

2. Kupas nanas, buang matanya. Balur sedikit garam, cuci bersih. Potong bulat lalu potong kecil-kecil. Taruh dalam wadah. Cabai merah buang bijinya, iris serong.

3. Iris 4 buah jeruk limau, 2 buah peras airnya buang bijinya dan 2 buah biarkan dalam bentuk irisan. Cuci bersih petiki daun mint.


4. Didihkan air dan gula, aduk hingga gula larut. Angkat, dinginkan.

5. Taruh rambutan, nanas, jeruk iris, air jeruk, daun mint segar dalam mangkuk siram dengan gula cair. Jika pengen pedas tambahkan cabe merah. Masukkan kulkas sampai akan disajikan.

6. Keluarkan manisan rambutan dari kulkas masukkan es batu tuang ke wadah saji jika suka tambahkan air soda. Sajikan.

Waaah.. mudahnya membuat Manisan Rambutan dan Nanas dengan resep di atas! Harus buruan eksekusi untuk menemani acara bersantai di akhir minggu nih. Oya, jika Bunda suka rasa pedas yang lebih nendang, tinggal tambah saja jumlah cabai merahnya!! Duh.. baru bayangin rasanya saja, sudah bikin nelen ludah.

Sumber

0 Response to "Mudahnya Membuat Manisan Rambutan dan Nanas Rasa Nano-nanonya Bikin Nagih, Segeeerr!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel