Kudapan Lezat nan Unik, Siap Sekejap: Risol Roti Tawar

Eh.. eh.. Bun, ada risol yang unik, sudah tahu? Sebut saja Risol Roti Tawar. Jika yang kita tahu biasanya kulit risol dibuat dari gulungan dadar gandum, kali ini kita akan membuat risol yang menggunakan roti tawar sebagai kulit risolnya, pastinya akan menciptakan sensasi lezat yang berbeda ya, Bun. Hmmm.. lezat yang mana ya? Pasti akan sama-sama lezat, tapi tentu beda taste ya. Dan kelebihannya Risol Roti Tawar ini tidak perlu riweuh membuat dadaran kulit risol, cukup beli roti tawar kotak tanpa kulit dan tinggal lipat saja. Simpel banget, enggak pake riweuh lah pokoknya! Asik kan?

Risol Roti Tawar ini tentu sangat cocok sebagai hidangan yang dapat disajikan cepat, lezat dan berkesan mewah. Jadi saat perlu membuat penganan praktis seperti untuk bekal sekolah anak, bekal ngantor si Ayah, atau Bunda sendiri, risol ini bisa menjadi alternatifnya. Untuk menjamu tamu-pun risol ini akan menjadi hidangan yang sangat ideal. Seperti apa rasa dan wujudnya, akan lebih afdol setelah Bunda mencoba resep di bawah ini.

Bahan-bahan

Untuk menghasilkan: 6 buah

  • 6 buah roti tawar tanpa kulit
  • 1 buah sosis siap makan
  • 1 butir telur rebus
  • 1 sachet mayonaise
  • Secukupnya saus sambal
  • Minyak untuk menggoreng

Bahan pelapis:

  • 1 butir telur (kocok lepas)
  • Secukupnya tepung panir

Langkah

1. Siapkan semua bahan risol.

2. Pipihkan roti tawar dengan gelas (digilas) hingga tipis, sisihkan. Potong-potong telur rebus dan sosis menjadi enam bagian, sisihkan. Siapkan bahan pelapis.

3. Ambil satu lembar roti yang sudah dipipihkan. Letakkan satu potong sosis dan telur diatasnya. Beri mayonaise dan saus sambal secukupnya. Kemudian lipat roti menjadi dua bagian menutupi isian. Rekatkan bagian pinggir-pinggirnya dengan cara olesi pinggirannya dengan telur lalu ditekan-tekan hingga rapat. Lakukan hingga roti habis.

4. Celupkan roti ke dalam kocokan telur lalu balurkan ke dalam tepung panir sambil ditekan-tekan supaya menempel. Lakukan hingga roti habis.

5. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Goreng risol hingga coklat keemasan. Angkat dan tiriskan. Sajikan risol hangat-hangat di atas piring saji.

Taaarrraaaa… enggak pake lama, Risol Roti Tawar sudah jadi dan siap disajikan hangat untuk menemani waktu bersantai bareng keluarga atau menjadi bekal. Kudapan lezat nan praktis ini pun bisa menjadi bingkisan saat berkunjung ke rumah sahabat ataupun kerabat, lho Bunda.

Selamat mencoba, Bunda!

Sumber

0 Response to "Kudapan Lezat nan Unik, Siap Sekejap: Risol Roti Tawar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel