Kreasi Sajian Telur Kecap Pedas Viral Pedas Nampol Bikin Makan Makin Lahap

Bagi Bunda yang aktif di media sosial atau penikmat channel YouTube, masih ingatkah dengan nasi telur Pontianak yang sempat viral ini? Yap, Nasi telor Koh Ayong 999. Banyak YouTuber terkenal seperti Nex Carlos yang meliput makanan ini. Sebenarnya menu nasi telor ceplok ini sudah lama ada di Restoran Ayong 999 di Jl. Gajah Mada, Pontianak, lho Bunda! Lebih tepatnya hampir 24 tahun sudah Restoran Ayong 999 atau yang lebih dikenal dengan “Nasi Telur Ayong” ini berjualan. Woow.. sudah lama juga ya!

Nasi telur ceplok ini sangat patut dicoba, tapi jika Bunda tinggal di luar kota Pontianak atau malah di luar pulau Kalimantan, pasti akan jauh sekali jika kita harus ke Pontianak, kan? Nah, Bunda bisa coba membuatnya sendiri di rumah. Jika Nasi Telur Ayong populer dengan telur mata sapi setengah matang, dengan membuatnya sendiri Bunda bisa mengkreasikannya sesuai selera Bunda, seperti kreasi Bunda Doriehan di resepnya Telur Kecap Pedas Viral. Ingin mencoba nasi telur kecap a la Bunda Doriehan, simak resepnya di bawah ini!

Bahan-bahan

  • 2 butir telur ayam
  • 3 siung bawang putih cincang
  • 5 cabai rawit merah cincang
  • 1 sdm kecap asin
  • secukupnya Kaldu jamur
  • Minyak goreng

Cara Membuat

1. Panaskan minyak, tumis cincangan bawang putih dan cabai sampai goldenbrown. Tambahkan kecap asin dan kaldu jamur, sisihkan.

2. Goreng telor mata sapi hingga matang dua sisi, masukkan tumisan bawang dan minyaknya, aduk rata. 

3. Tuangkan di atas nasi putih hangat, tambahkan kecap manis.

Tak perlu waktu lama untuk membuat Telur Kecap Pedas Viral. Kunci kelezatan sajian ini adalah penggunaan minyak bawang yang membuat hidangan ini semakin gurih, harum bawang nan lezat menggoda selera. Menambahkan irisan cabai rawit pada masakan telur kecap viral adalah solusi lezat bagi Bunda pecinta masakan pedas, maknyooss! Selamat mencoba ya Bunda!

Sumber

0 Response to "Kreasi Sajian Telur Kecap Pedas Viral Pedas Nampol Bikin Makan Makin Lahap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel