Kreasi Anyar: Nasi Goreng Daun Jeruk, Aromanya Begitu Menggoda Selera

Bagi masyarakat di Indonesia, nasi goreng seolah sudah menjadi makanan yang mendarah daging. Dimana pun, kemana pun kita pasti akan dengan mudah menemukan makanan ini. Bahkan saking populernya, nasi goreng telah ditetapkan sebagai makanan terlezat ke-dua di dunia versi Cable News Network (CNN) tahun 2017, dengan rendang sebagai juara pertama, lho Bunda. Waaah.. hebat ya Bunda, tepuk tangan dulu untuk nasi goreng lezat Indonesia!!

Nasi goreng sungguh lezat disajikan untuk menu sarapan pagi, ataupun disajikan setiap saat. Nasi goreng bisa menjadi solusi cepat saat perut kelaparan atau disaat kita sedang malas memasak yang ribet-ribet. Seperti resep Nasi Goreng Daun Jeruk yang akan kami sajikan kali ini untuk Bunda. Bahan-bahannya gampang dicari, dan mungkin sudah tersedia semuanya di rak bumbu dapur Bunda. Cara membuatnya pun super gampil! Seperti apa, yuk kita cek resepnya!

Bahan-bahan

  • Sepiring Nasi
  • 1 butir Telur
  • 3 butir Bawang merah, iris tipis
  • 2 siung Bawang putih, cincang halus
  • 4 lembar Daun jeruk, buang tulang daunnya, rajang halus
  • 3 buah Cabe rawit merah, iris halus
  • 3 lembar Daun jeruk
  • Secukupnya Garam, kaldu bubuk, merica bubuk

Langkah Membuat

1. Buat orak-arik telur, pinggirkan ke sisi wajan, tuang lagi sedikit minyak, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan daun jeruk dan cabe rawit, tumis sampai daun layu.

2. Masukkan nasi, garam, kaldu bubuk dan merica bubuk, aduk rata, test rasa, angkat dan sajikan.

Sreng.. sreng.. sreng.. saat nasi dan tumisan bumbu iris tercampur rata dan dimasak, hhhmmm.. aroma gurih dan wangi daun jeruk langsung menyeruak keluar membuat perut makin terasa keroncongan dan ingin segera menyantapnya. Yumm.. yuumm.. sedaaap! Lengkapi dengan lalapan segar dan kerupuk udang. Ayo nambah lagiii..

Sumber

0 Response to "Kreasi Anyar: Nasi Goreng Daun Jeruk, Aromanya Begitu Menggoda Selera"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel