Jus Alpukat Spesial, Menu Penambah Berat Badan yang Lezatnya Nggak Pake Bohong!

Tuhan menciptakan dunia itu betul-betul seimbang ya Bunda, ada siang-ada malam, ada terang-ada gelap, lalu ada juga yang mati-matian pengin langsing sampai bela-belain diet nggak makan tapi nggak  langsing-langsing juga.. duh! Tapi ada juga yang bela-belain semua dimakan karena pengin gemuk tapi nggak juga berisi nih badan.. cape deeeh! Naaah.. kalau Bunda masuk ke kelompok yang mana nih?

Kali ini, kami akan menyajikan sajian yang super duper yummy buat Bunda-bunda yang lagi program penggemukan badan, minuman lezat Jus Alpukat Spesial.. ssluuurrpp.. mamamia lezatos!

Alpukat baik dikonsumsi karena alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal alias Omega 9 yang bisa menurunkan resiko penyakit jantung koroner. Kandungan kalori yang mencapai 168 kalori per 100 gram yang kita konsumsi adalah penyebab kenapa buah alpukat bisa membantu kita menaikan berat badan. Kalau dimakan dengan gula atau susu, maka kalori yang masuk ke dalam tubuh kita bisa setara dengan satu piring nasi dan lauknya, lho. 

Kita juga perlu tahu kalau kandungan vitamin A dan C yang tinggi sebagai antioksidan penangkal radikal bebas sangat baik buat tubuh, loh. Kalau sudah tahu manfaatnya begini, siapa yang bisa menolak kesegaran satu gelas jus alpukat yang bercampur dengan susu, madu dan kopi, ya? Seperti resep di bawah ini yang bisa Bunda coba di rumah.

Bahan-bahan

  • 2-3 buah alpukat yang kecil ambil dagingnya
  • 3-5 buah kurma buang bijinya
  • 1 sdm madu
  • 1 sdt kopi bubuk asli
  • 1 sdt chia seeds rendam dalam air hangat sebentar
  • 1/2-1 gelas susu kambing
  • Topping kacang almond

Cara Membuat

1. Rendam chia seed dalam air hangat. Bersihkan kurma dari bijinya. Ambil daging alpukat.

2. Campurkan dalam blender. Tambahkan susu kambing, madu dan kopi bubuk. Blender sampai smooth.

3. Tuang ke gelas saji.

Hhmmm.. yummeeh! Jus Alpukat Spesial siap dinikmati.. eh tapi tunggu dulu, Bun! Bakal lebih endes jika disajikan dingin lho! Semakin semangat nih program gemukin badannya kalau menunya senikmeh ini!. Oya, tapi meskipun alpukat itu lezat dan sehat, tapi konsumsi alpukat juga jangan berlebihan lho, Bunda! Direkomendasikan untuk makan alpukat 1/4 atau 1/2 bagian setiap makan atau tidak lebih dari satu buah dalam sehari. Oke Bunda? Selamat mencoba!

Sumber

0 Response to "Jus Alpukat Spesial, Menu Penambah Berat Badan yang Lezatnya Nggak Pake Bohong!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel