Chicken Nuggets Homemade Versi KW Super yang Rasanya Tak Kalah Dengan Brand Ternama

Menyajikan makanan untuk anak-anak itu kadang terasa gampang-gampang susah ya Bunda. Anak-anak cenderung memilih menyantap snack atau jajanan untuk mengisi perutnya. Jika terlalu sering, tentu saja itu akan menjadi kebiasan yang tidak baik, dan juga buruk bagi kesehatan si anak. Kita sebagai orang tua dituntut untuk lebih kreatif demi menyajikan hidangan yang menarik, lezat dan sehat, karena dalam masa ini anak membutuhkan nutrisi yang cukup bagi perkembangan tubuh mereka. Salah satu makanan yang direkomendasikan untuk menarik selera anak adalah Nugget. Dan kali ini kita akan mengajak Bunda untuk membuat sendiri di rumah Chicken Nugget Homemade.

Waaah.. Anak-anak pasti suka tuh dengan kenikmatan  nugget yang gurih dan kres.. kress yummy! Bunda pasti sering melihatnya (atau mungkin malah sering membelinya?) ketika berbelanja di supermarket. Di sana kita menjumpai nugget yang sudah dikemas dengan berbagai rasa, bentuk, dan olahan. Namun juga kita ketahui ya Bunda, bahwa produk olahan yang telah masak namun bisa awet disimpan selama berbulan-bulan hingga satu tahun atau mungkin lebih, tentu mengandung bahan pengawet. Meskipun sedikit, namun apabila kita konsumsi terlalu sering tentu akan membawa dampak kurang baik bagi kesehatan tubuh. Nah, daripada terus-terusan mengonsumsi nugget kemasan, lebih baik jika Bunda mencoba membuat sendiri nugget untuk lauk sehari-hari.

Yuk segera eksekusi resepnya berikut ini!

Bahan-bahan

  • 500 gr Daging Ayam (pilih dada ayam, ambil dagingnya)
  • 4 sdm Tepung Terigu
  • 2 sdm Tepung Tapioka (supaya lebih kenyal)
  • 2 butir Telur Ayam

Bumbu halus:

  • 4 siung Bawang Putih
  • 3 butir Bawang Merah
  • 1 sdt Gula (supaya lebih gurih)
  • 1 sdt Merica
  • Secukupnya garam

Bahan pelapis:

  • 150 gr Tepung panir
  • 2 butir Telur Ayam
  • secukupnya Tepung terigu

Langkah Membuat

1. Giling daging ayam dan telur sampai benar-benar halus (pakai blender atau food processor)

2. Campur daging giling, bumbu halus, tepung terigu, dan tepung tapioka. Aduk hingga rata

3. Masukkan ke dalam cetakan lalu kukus, bungkus tutup kukusan dengan serbet supaya uap air tidak menetes ke atas adonan nugget, kukus selama 15-20 menit. Lakukan tes tusuk untuk mengetahui adonan nugget sudah matang

4. Setelah diangkat potong sesuai selera

5. Siapkan tepung terigu dan telur kocok, lalu balurkan nugget yang sudah dipotong-potong ke terigu, lalu celup kan satu per satu ke telur, setelah itu balurkan ke tepung panir

6. Lalu simpan di freezer supaya panir menempel sempurna dan tidak lepas saat digoreng. Nuggets siap digoreng setiap saat.

Tuh kan Bunda, membuat nugget sendiri ternyata mudah, bukan? Selain Bunda bisa mengkreasikan rasa dan bahan sesuai dengan selera Bunda, tentu saja bebas dari bahan pengawet dan bahan kimia. Bunda pun bisa menambahkan parutan wortel, irisan tipis buncis, juga parutan keju ke dalamnya. Tak cuma lezat, nutrisinya pun makin lengkap.

Resep Chicken Nugget Homemade ini, kata pemilik resep-Bunda Mamayu, hasil nugget buatannya ini memiliki citarasa sangat mirip dengan produk nugget kemasan yang terkenal di Indonesia, lho! Wow.. betulkah? Penasaran kan.. Yuk ah buruan eksekusi resep di atas!

Sumber

0 Response to "Chicken Nuggets Homemade Versi KW Super yang Rasanya Tak Kalah Dengan Brand Ternama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel