Simpel dan Anti Gagal, Martabak Manis Happycall /Teflon “Endeus” Pisan Euy!

Hello Bunda! Sudah bikin penganan buat keluarga di rumah? Kalau Bunda masih bingung mau bikin apa, coba bikin Martabak Manis saja yuk. Pasti keluarga akan menyukainya apalagi dengan isian favorit yang bisa kita isi sepuasnya. Tidak perlu cetakan khusus kok Bun, cukup  dengan alat Pan Teflon atau Happycall Bunda bisa membuatnya. Martabak Manis Happycall /Teflon ini memiliki rasa yang super duper nikmat lho Bun. Tekstur sarangnya ok banget, dan empuknya bisa tahan lama meskipun sudah dingin. Tinggal diberi isian sesuai selera dan favorit Bunda sekeluarga maka akan jadi Martabak Manis yang istimewa banget.

Dengan Martabak Manis Teflon/Happycall ini bunda bisa berkreasi sendiri dengan berbagai ukuran Teflon yang Bunda miliki. Bisa jadi martabak mini yang imut dengan Teflon kecil yang bisa jadi beberapa martabak dengan aneka isian/toping untuk satu resep adonan, yang akan sangat cocok untuk keluarga yang punya favorit rasa berbeda-beda. Atau 2 martabak lipat biasa dengan Teflon 24-26 cm dengan satu resep adonan. Atau mau bikin Big Size dengan Happycal atau Teflon ukuran besar (30cm up). Martabak Manis Teflon/Happycall ini akan memberikan sesuatu keistimewaan yang mungkin tidak akan pernah didapatkan jika Bunda membelinya di luaran sana. Mumpung si Ayah belum pulang dari kantor, dan anak-anak masih di sekolah, yuk buat kejutan untuk keluarga tercinta! Langsung cek resepnya dan eksekusi.

Bahan-bahan

  • 250 gr tepung terigu serbaguna
  • 5 sdm gula pasir
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/2 sdt ragi instan
  • 1/2 sdt garam
  • 350 ml air matang
  • 40 gr margarin, lelehkan
  • 2 butir telur, kocok lepas

Topping:

  • Secukupnya gula pasir dan margarin
  • Secukupnya keju cheddar parut dan meises
  • SecukupnyaSKM

Cara Membuat

1. Siapkan bahan yang digunakan.

2. Siapkan wadah/mangkok, campur jadi satu bahan kering (tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, vanili bubuk, baking powder, baking soda, ragi instan, garam), aduk rata. Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk cepat menggunakan whisk sampai adonan licin dan tidak bergerindil.

3. Setelah adonan licin, masukkan margarin cair, aduk cepat sampai rata. Kemudian diamkan adonan selama 1 jam sambil ditutup dengan serbet bersih.

4. Setelah 1 jam, masukkan telur kocok, aduk sampai rata. Adonan siap untuk dipanggang.

5. Panaskan happycall double pan atau teflon sampai benar-benar panas tanpa dioles apapun, kemudian kecilkan api (tips: beri 2 tatakan kompor supaya bawah martabak tidak cepat gosong). Kemudian tuang adonan sampai habis, goyangkan happycall/teflon untuk membuat pinggiran martabak. Panggang sampai lubang/sarang keluar. Note: geser-geser happycall supaya panas merata.

6. Jika lubang/sarang martabak sudah keluar, taburi dengan secukupnya gula pasir untuk membantu sarang keluar semua. Jika sarang sudah keluar di seluruh permukaan martabak, tutup happycall dan masak sampai matang ditandai permukaan martabak kering jika disentuh.

7. Angkat martabak manis, kemudian oles permukaannya dengan margarin dan potong menjadi dua. Kemudian beri taburan keju cheddar parut, meises dan SKM putih. Tangkupkan martabak, oles permukaan kulit martabak dengan margarin.

8. Potong-potong martabak sesuai selera.

9. Enak dan empuk walaupun sudah dingin. Apalagi isiannya melimpah ruah.

UlalaMartabak Manis Happycall Teflon siap memuaskan Bunda dan keluarga. Selamat  mencoba dan selamat berkreasi ! J

Sumber

0 Response to "Simpel dan Anti Gagal, Martabak Manis Happycall /Teflon “Endeus” Pisan Euy!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel