Segarnya Es Jelly Mangga, Nikmatnya Dinginkan Tubuh

Sejak beberapa tahun belakangan, olahan buah mangga mulai menunjukkan pamornya, bahkan hingga mampu menggeser kepopuleran Green Tea atau Matcha yang sebelumnya telah menjadi hits digunakan sebagai varian rasa pada banyak minuman dan makanan. Dimulai dari menjamurnya gerai penjual Manggo Sticky Rice, King Mango Thai, hingga olahan puding, bahkan cake yang berbahan dasar mangga. Semuanya ternyata begitu menggugah selera.

Tak terkecuali, resep pilihan kami kali ini; Es Jelly Mangga a la Dapur Dien yang mungkin bisa dijadikan menu minuman segar untuk Bunda eksekusi di akhir minggu ini? Sluurrp.. hhmm.. yummyy.. membayangkannya saja sudah membuat ngiler nih. Mangga memang pantas menjadi sajian yang spesial ya Bun, tak hanya karena rasanya yang manis lezat, namun mangga juga kaya akan serat, vitamin C, dan betakaroten yang baik untuk kesehatan.

Lalu apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuat Es Jelly Mangga, mari ikuti resep berikut ini.

Bahan-bahan

  • 1 saset nutrijel mangga
  • 2 buah mangga arumanis
  • 1,5 liter air
  • 1 kaleng susu kental manis putih
  • 125 gram gula pasir atau sesuai selera
  • 3 saset Nutrisari mangga
  • 2 saset Nutrisari jeruk manis

Langkah Membuat

1. Bikin nutrijel sesuai petunjuk pemakaian di belakang kemasannya, lalu diamkan hingga menjadi padat dan potong-potong sesuai selera

2. Kupas mangga cuci bersih kemudian potong-potong seperti nutrijel

3. Campur air, susu kental manis dan gula, didihkan hingga gula larut, matikan kompor tunggu hangat masukan nutrisarinya aduk rata, masukan potongan nutrijel dan mangga aduk rata

4. Masukan ke dalam botol, simpan ke dalam kulkas hingga dingin. Sajikan.

Sluuurrp.. sluuuuurrpp.. nikmati dingin segar dan manisnya Es Jelly Mangga hingga tetes terakhir. Mantaaappp!!

Oya, untuk mendapatkan es jelly mangga yang sempurna kelezatannya, jangan sampai salah memilih jenis mangga yang digunakan ya, Bunda. Pilih jenis mangga; Arumanis, Gedong Gincu, atau Mangga Golek. Pastikan mangga sudah matang saat digunakan, supaya nendang manisnya. Selamat mencoba!

Sumber

0 Response to "Segarnya Es Jelly Mangga, Nikmatnya Dinginkan Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel